KPU Kabupaten Melawi Gelar Sidang Pleno Terbuka

Melawi – Postkotapontianak.com,
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Melawi Nanga Pinoh Jumat (3/5/2019) mulai menggelar sidang pleno penghitungan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu serentak 2019 untuk tingkat kabupaten.

“Sidang pleno penghitungan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu serentak, rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu di gelar di gedung Emaus jalan juang kilometer 4 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

“Sidang pleno tersebut juga mendapat pengawalan ekstra ketat dari pihak Kepolisian maupun TNI. Hanya peserta yang mendapat undangan atau id card khusus yang bisa masuk ke dalam kegiatan itu.

“Sidang pleno penghitungan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu serentak 2019 untuk wilayah Pemerintahan Kabupaten Melawi ini, merupakan puncak dari tahapan pemilu yang di selenggarakan KPU,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Kabupaten Melawi dalam sambutannya saat membuka sidang pleno tersebut.

“Lebih lanjut Dedi Suparjo juga mengatakan sidang pleno yang di gelar pada hari ini merupakan sidang terbuka dan dilaksanakan shingga 05 Mei 2019 mendatang.

“Kami selaku komisioner KPUD Kabupaten Melawi juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Melawi yang telah ikut berperan dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2019 beberapa waktu lalu, demikian juga kepada seluruh penyelenggara mulai dari tingkat KPPS, PPS dan PPK yang telah dapat menunjukan dedikasinya dalam bekerja sama dengan solid sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti,”bebernya

“Dedi Suparjo juga sangat berterima kasih kepada seluruh aparat Kepolisian Resor Melawi maupun TNI yang telah dapat membantu dalam pengamanan, sehingga wilayah Kabupaten Melawi dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 tersebut berjalan dengan sangat kondusif.

“Kami juga sangat berharap kepada semua pihak untuk dapat saling menghormati hasil yang telah di capai,”ungkapnya.

“Kabag OPS. AKP.SOPIYAN mengatakan Sidang pleno penghitungan rekapitulasi perolehan suara Pemilu serentak 2019 menurunkan 200 personil gabungan untuk pengamanan Pleno tersebut.

“Terdiri dari 150 petsonil Polres Melawi,30 Personil TNI,30 Personil Satpol PP dan 10 Personil dari Dishub. Pengamanan dibagi 4 zona. Zona (empat) 4 di tempatkan di persimpangan jalan masuk gedung, Zona (tiga) 3 di tempatkan di pos pengamanan, Zona (dua) 2 ditempatkan di seputar halaman gedung dan Zona (satu) 1 ditempatkan di seputar ruangan gedung,ujarnya./Jon


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *