KPU Bengkayang Rekrut PPK dan PPS

BENGKAYANG -POST KOTA PONTIANAK.

Dalam rangka menyukseskan tahapan Pilkada tahun 2020,KPU Bengkayang membuka lamaran terkait Perekrutan Badan Edhoc meliputi PPK dan PPS hingga kelompok penyelenggara KPPS Desa yang akan di bentuk 15 januari 2020 Mendatang.

Komisioner KPU Bengkayang, Erik Amatus menjelaskan persyaratan lamaran yang akan bertugas di Badan edhoc diantaranya wajib berdomisili diwilayah kerja sesuai E-KTP,tenggat waktu di tugaskan mulai 15 januari sampai dengan 14 maret tahun 2020 ,syarat usia minimal 17 tahun, pendidikan SMA sederajat.sehat jasmani dan rohani,”Jelas Erik dikantornya,kemarin.

Selain itu ,Eric merincikan Kwota yang dibutuhkan diantaranya PPK 85 Orang,PPS 372 Orang,TPS 623 orang,KPPS 4.409,PPDP 625 orang.

Kemudian ,Sistem pendaftaran bisa langsung ke kantor KPU Bengkayang sementara penyampaian surat lamaran boleh lewat kantor pos Kecamatan khusus Daerah jauh pedalaman seperti Kecamatan ,Lembah Bawang,Siding,Suti Semerang Atau lewat website KPU.

Sementara, besaran gaji untuk ketua PPK berkisar Rp,1,8 juta,dimana sebelumnya Rp, 1,5 juta, jadi naik sekitar 300 ribu,sedangkan anggota PPK berkisar Rp,1,6 juta.

Perekrutan ini juga secara bertahap yang pertama PPK, selanjutnya PPS,terakhir satu bulan sebelum Pilkada Pembentukan KPPS.

Erik ,meminta warga ikut andil melamar sebagai Badan Edhock Perangkat Teknis Penyelenggaraan Pilkada Bengkayang.

“Nantinya bisa bekerja sesuai aturan hukum  dengan penuh tanggung jawab serta Independen”harapnya.

Ant.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *