KPR Swakelola, Solusi Bagi Prajurit dan PNS Miliki Rumah

Kubu Raya, Kamis (9/5/19) – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar Sosialisasi Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Swakelola Tahap V tahun 2017/2018 di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Sosialisasi KPR Swakelola disampaikan langsung oleh Direktur Utama Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD), Mayor Jenderal TNI Sudirman bersama tim, yang diikuti oleh Prajurit dan PNS serta Persit Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi KPR Swakelola oleh BP TWP AD bertujuan untuk mensejahterakan prajurit TNI AD dalam upaya kepemilikan perumahan pribadi guna menyongsong kehidupan prajurit pada masa pensiun.

“Untuk itu kepada prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr tanyakan sejelas-jelasnya pada Tim Sosialisasi sehingga kalian mengerti tata cara untuk ikut KPR Swakelola, untuk dapat memiliki sesuatu tidak bisa hanya dengan menunggu tetapi harus kita mulai, sama halnya untuk memiliki rumah jangan sampai kita terlambat, umur sudah tua baru kita mulai investasi untuk memiliki rumah,” imbau Pangdam XII/Tpr.

Sementara itu, Direktur TWP AD Mayor Jenderal TNI Sudirman menyampaikan KPR Swakelola adalah salah satu pelaksanaan kebijakan dari Bapak Kasad melalui BP TWP AD untuk memberikan fasilitas kredit kepemilikan perumahan non dinas bagi anggota TNI AD dan PNS.

“Salah satu programnya adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Swakelola dalam rangka membantu Prajurit TNI AD dan PNS untuk memiliki rumah pribadi di manapun mereka berada dan bertugas,” jelasnya.

Mengakhiri sambutan Direktur TWP AD mengajak para peserta sosialisasi dapat memanfaatkan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Swakelola, sehingga dapat menjadi salah satu solusi bagi Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dalam memecahkan permasalahan perumahan dan pemukiman yang layak untuk masa depan.

Tampak antusias dari prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr mengikuti jalanya sosialisasi terlebih saat digelar sesi tanya jawab oleh Tim BP TWP AD dan pihak pengembang. (Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *