Kowal STTAL Tingkatkan Kemahiran Dalam Menembak

SURABAYA ( PKP ) : TNI AL-STTAL Surabaya, Dalam rangkaian kegiatan HUT Kowal ke 59,Sebanyak 5 (lima) Orang Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan latihan menembak bersama di lapangan tembak Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Krembangan Surabaya. Jumat (21/01/2022).

Direktur Sarjana, Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa A, M.MT., Selaku Ketua Yanus menembak STTAL menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka HUT Kowal agar dilaksanakan latihan menembak Pistol bagi seluruh Kowal dimanapun berada dan bertugas, tanpa terkecuali. Jenis pistol Sig Sauer dengan jarak minimal 15 meter dan penggunaan peluru kaliber 9 mm sebanyak 25 butir. Untuk penembakan pembidikan, Slow Fire dan Rapid Fire.

Sebelum melaksanakan latihan menembak terlebih dahulu diawali dengan berdo’a dan penyampaian materi oleh Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., dilanjutkan latihan kering dan menembak basah (praktek) dalam pengawasan serta pembinaan pelatih menembak STTAL yakni; Letkol Laut (T) Dueng Deriva, S.T., M.T., dan Mayor Laut (P) Mulyadi serta Serma Mar Dwi Purnomo, A.Md.

Seluruh personel Kowal STTAL dalam mengikuti latihan menembak diwajibkan untuk bisa menunjukkan teknik-teknik dasar menembak yang dimilikinya terlebih dahulu, karena teknik dasar menembak merupakan persyaratan utama bagi para personel Kowal sebelum mengikuti latihan tersebut. “Peserta harus mampu menguasai teknik-teknik itu seperti mengatur napas, membidik ,tahan napas dan menarik pelatuk senjata (Nabiritata),” jelas Kolonel Made.

“Latihan ini guna meningkatkan ketrampilan dan keahlian menembak bagi Kowal STTAL, yang merupakan modal dasar setiap prajurit TNI AL yang dituntut harus memiliki keahlian menembak dan paling utama adalah jaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan”, pungkasnya./IRW.

Publish Udin Subari.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.