Kota Pontianak Masuk Dalam Wilayah Tranmisi Lokal Virus Covid-19 : Kepolisian Sektor Pontianak Utara Lakukan Penggalangan dan Himbauan Terkait Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19

PONTIANAK, PKP –  Jumat (3 April 2020), sekitar pukul 08.00 wib telah dilakukan kegiatan penggalangan dan himbauan terhadap giat masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polsek Pontianak Utara.

Adapun dalam kegiatan tersebut dilakukan bersama  Ipda H.Mahmud selaku Plh Kanit Intelkam Polsek Pontianak Utara, Ipda Sadan Suryana selaku Panit Intelkam Polsek Pontianak Utara, Bripka Iwan Rudianto selaku Bhabinkamtibmas Siantan Hulu dan  3 orang Anggota Pulbaket Polsek Pontianak Utara, demikian disampaikan Kapolsek melelui Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Iptu Hamdani kepada awak media.

Kata Iptu Hamdani, dalam kegiatan penggalangan dan himbauan tersebut dilakukan terhadap keluarga H. Toli terkait rencana resepsi pernikahan yang akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 4 April 2020 di Jalan Gusti Situt Mahmud Gang Remis Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara Pontianak kota.

Sedangkan untuk keluarga Bahri selaku PHBI Surau Nurul Huda terkait rencana peringatan Israj Miraj pada hari Rabu tanghal 15 April 2020 di Surau Nurul Huda Jalan Gusti Situt Mahmud Gang Remis Dalam Kelurahan Siantan Hulu, diberi himbauan juga untuk sementara waktu menunda kegiatan dan tidak terkecuali dengan  keluarga Bapak Andi Arahim terkait rencana resepsi pernikahan yang akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 4 April 2020 di Jalan Selat Panjang Gang Sepakat Kelurahan Siantan Hulu untuk dapat mematuhi himbauan tersebut, jelasnya.

Perlu diketahui ungkap Kasi Humas, adapun dalam kegiatan penggalangan dan himbauan tersebut  disampaikan agar kegiatan masyarakat seperti resepsi pernikahan dan peringantan Israj Miraj supaya ditunda mengingat saat ini kota Pontianak sudah masuk dalam wilayah tranmisi lokal virus Covid 19.

Selain itu dasar kita ucapnya, menindaklanjuti maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/200 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid 19 dan surat edaran Kementerian Agama RI Nomor : P-002 / DJ.III / Hk.00.7 / 03 / 2020 tentang himbauan dan pelaksanaan protokol penanganan covid 19 pada area publik dilingkungan Direktorat Jenderal bimbingan masyarakat Islam.

Adapun hasil penggalangan dan himbauan yang dilakukan pihak Polsek Pontianak Utara kepada warga dapat diterima, terang Iptu Hamdani Kasi Humas Polsek Pontianak Utara, bahwa pihak keluarga yang akan melaksanakan acara resepsi pernikahan sepakat dan setuju untuk tidak melaksanakan acara resepsi pernikahan dan Panitia pelaksana peringatan Israj Miraj Surau Nurul Huda sepakat dan setuju untuk membatalkan kegiatan peringatan Israj Miraj di Surau Nurul Huda dan segera menginformasikan kepada para undangan dan jemaah bahwa kegiatan tersebut ditunda.  Selama kegiatan tersebut situasi berlangsung dalam keadaan aman serta kondusif, tegasnya./d1nPkp.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *