Kota Layak Anak 2017

Postkotapontianak.com

( Pontianak ) – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Kalbar, Drs H Suwarno menegaskan bahwa saat ini jumlah penduduk Kalimantan Barat sebanyak 5.333.204. Dari jumlah tersebut 1.347.003 anak anak.

25 persen dari penduduk Kalimantan Barat adalah usia anak yang merupakan 100 persen calon pemimpin dan pilar utama pembangunan Kalimantan Barat dimasa depan sehingga merupakan tanggungjawab kita bersama untuk menciptakan anak sebagai SDM yang berkualitas.

Permasalahan sosial di Kabupaten/Kota antara lain anak jalanan, pekerja anak, perdagangan anak, prostitusi anak, narkoba dan anak berhadapan dengan hukum.

Menurut Suwarno, yang ditemui disela sela acara Advokasi Pengembangan Kabupaten/ Kota Layak Anak Tingkat Provinsi yang dihelat di Harris Hotel, Senin 20/3/2017, anak anak yang berkualitas dalam perspektif konvensi hak anak membutuhkan tempat tinggal dan keleluasaan pribadi, rasa aman, ketersediaan area hijau dan ruang terbuka untuk bermain, akses pelayanan kesehatan dan pendidikan serta fasilitas umum lainnya.

Dari 14 kab/kota di Kalbar ada 6 kab/kota yang telah komitment menuju Kota Layak Anak. 3 pilot project dari KPP-PA yaitu Kota Singkawang, Kota Pontianak dan Kabupaten Sintang. Dan 3 lainnya merupakan inisiasi daerah yaitu Kabupaten Kubu Raya, Bengkayang dan Sekadau. ” Target Nasional Tahun 2030 Indonesia Layak Anak” pungkas Sumarno. (T Setio) // foto : try //


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *