Kota Depok Ingin Perubahan

Sekretaris DPD PAN Depok :  Redam Sahwat Elit Politik
POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK
-Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok,

Sekretaris DPD, PAN Kota Depok, Kaharudin Bado (Ist)
Sekretaris DPD, PAN Kota Depok, Kaharudin Bado (Ist)

Kaharudin Bado atau biasa disapa Aco, mengingatkan, bahwa seyogyanya elit partai politik (parpol) di Kota Depok diajak untuk merendahkan sahwat politiknya untuk perubahan Kota Depok yang lebih baik. Jika sahwat politik tidak dapat diredam maka keinginan melakukan perubahan hanya tinggal keinginan semu tanpa makna dan aksi yang jelas.

“Jika Kota Depok ingin perubahan kuncinya hanya satu, yakni elite parpol meredam sahwat politik untuk maju menjadi calon walikota maupun wakil walikota. Biarkan masyarakat yang memilih lewat mekanisme survei,” imbuhnya kepada sejumlah pewarta, Senin (6/7/2015), di sekretariatnya.

Aco menjelaskan, waktu pendaftaran calon walikota dan wakil walikota ke Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Kota Depok memang kurang dari 25 hari lagi. Namun, bukan berarti  waktu yang sempit mengalahkan kesepakatan bersama membangun perubahan di Kota Depok.

 “Justru elite parpol harus terus melakukan konsolidasi untuk mendapatkan satu paket pasangan ideal yang mampu mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Atau paling tidak diterima diseluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Aco menambahkan, bahwa saat ini ada enam calon yang diusulkan parpol anggota KDB, yakni Hasbullah Rahmad (PAN), Siti Nurjanah dan Agung Witjakcsono (Demokrat), Babai Suhaemi (Partai Persatuan Pembangunan), Rudi HM Samin (Partai Hanura) dan Muhammad Idham (PKB). Nama-nama ini, kata dia, akan kembali dijaring lewat mekanisme administratif dan survei.

“Artinya kita sama-sama belum mengetahui nama siapa saja yang ada diurutan tertinggi. Namun, yang pasti ke tujuh calon ini harus memahami visi-misi KDB,” ujar salah seorang motor Koalisi Depok Bersatu (KDB) itu.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *