Korps Brimob Ajak Ormas dan LSM Gaungkan Kondusifitas di Depok

PKP ! KOTA DEPOK — Jelang persiapan Pilkada 2020, Desember mendatang, Korps Brigade Mobil (Brimob) Kelapa Dua bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) beserta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Depok, menggelar Deklarasi Damai, guna menggaungkan kondusifitas agar aman di wilayah Kota Depok khususnya selama putaran Pilkada 2020 berlangsung.

Komandan Satuan Intel Korps Brimob Komisaris Besar Polisi, Zulfikar Tarius, didampingi Kasi Ops Korbrimob AKBP Akhmad Faozan mengajak kepada seluruh Ketua Ormas dan Ketua LSM yang hadir dapat menjaga kondusifitas diwilayahnya masing masing.

“Karena, terlihat disini berasal dari berbagai suku yang ada di Indonesia. Jadi, dengan perbedaan suku untuk dijadikan sebagai warna dan persatuan kita. Terlebih Kota Depok akan melakukan Pilkada tahun 2020 ini, agar semua pihak menjaga Kota Depok yang aman dan kondusif,” ucap Zulfikar, Senin (20/07/2020), usai acara Deklarasi Damai, di Cipayung Depok, Jawa Barat.

Zulfikar menambahkan, bahwa diharapkan Ormas dan LSM berperan juga untuk menjaga keamanan agar kondusif. Jadi, hindari konfilk dan mari bersama-sama menjaga keamanan di Kota Depok ini.

“Untuk itu, melalui Deklarasi Damai antar Ormas dan LSM ini, diharapkan dapat bersama sama berperan dalam menjaga Kota Depok agar tetap aman dan kondusif. Sebab, Ormas dan LSM sumberdaya di daerahnya. Untuk itu bisa sebagai agen agen Kamtibmas selama putaran Pilkada 2020 berlangsung,” imbuh Zulfikar.

Ditempat yang sama, Ketua Arema Nusantara Kota Depok, Anton Sujarwo membenarkan, bahwa jelang Pilkada 2020 mendatang, menjadi tantangan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Maka, dengan dilakukannya Deklarasi Damai ini, kami siap mendukung pihak keamanan, guna menjaga keamaman agar kondusif dan damai khususnya di Kota Depok ini,” ujar Anton.

Anton menambahkan, bahwa kami juga mendukung pemerintah daerah dan penyelenggara, agar waspada terhadap penularan Covid-19, di wilayahnya.

“Jadi, kami juga mengingatkan kepada rekan rekan LSM dan Ormas untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Terkait dengan protokol kesehatan di masa pandemi ini,” imbuhnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *