Korindo CSR di Papua Gelar Pengobatan Gratis

Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat di sekitar wilayah perusahaan. PT. Papua Agro Lestari (PAL) Korindo Grup dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) menyelenggarakan 3 (tiga) bentuk kegiatan yang berupa kesejahteraan masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

( Foto : dok SNN )
( Foto : dok SNN )

PAPUA – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Mewujudkan program kesehatan, PT . PAL Korindo Grup Papua pada sabtu (21/01) menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat didaerah perbatasan rawa bastop, Kabupaten Merauke. Yang mana dalam kegiatan ini juga melibatkan anggota Satgas Para Rider 330/17 Kostrad.

Dalam pelaksanaan program kesehatan, CSR PT. Papua Agro Lestari yang berjumlah 30 orang memprioritaskan kepedulian kesehatan masyarakat yang berada diperbatasan rawa bastop dengan jumlah pasien 102 orang. Selain itu PT . PAL juga melakukan edukasi tentang hidup sehat dilingkungan rumah tangga maupun lingkungan sekitar. Termasuk dalam menjaga dan merawat gigi.

Salah satu kampung “Mutimanggi” yang menjadi lokasi program kesehatan merupakan kampung terjauh di Distrik Ulilin yang sulit dijangkau, dimana satu-satunya akses tranportasinya hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu motor. Sementara, masyarakat Kampung Mutimanggi adalah
pemilik dusun dari perkebunan PT. PAL.

Masyarakat sendiri menyambut antusias kegiatan tersebut, karena di nilai sangat membantu masyarakat dalam hal kesehatan serta pengetahuan tentang pentingnya upaya merawat dan menjaga kesehatan, serta berharap agar kegiatan serupa rutin di lakukan.

( Foto : dok SNN )
( Foto : dok SNN )

Salah satu relawan Baksos, Hubertus, mengaku senang dengan kegiatan tersebut, karena kegiatan sosial kesehatan sekaligus penyuluhan dapat memberi dampak positif, sehingga masyarakat mengerti juga tahu pentingnya menjaga kesehatan, perusahaan peduli terhadap lingkungan khususnya daerah sekitar. Selain itu relawan juga merasa senang dapat berpetualang sosial di tengah masyarakat yang memerlukan kepedulian dari sesama./ray SNN/( abePKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *