Korban Tenggelam Seorang Anak Usia 9 Tahun di Sungai Kapuas

(Foto : dok Kasi Humas Polsek Pontim.)

PONTIANAK – Mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada anak laki-laki yang tenggelam di Sungai Kapuas, Pihak Polsek Pontianak Timur mendatangi tempat kejadian di jalan Tanjung Raya 2 Gang Nusa Abadi Kel.Parit Mayor Kec.Pontianak Timur – Pontianak, Kamis (12/9/2019), sekitar Pukul 13.00 wib.

Kapolsek Pontianak Timur melalui Kasi Humas IPDA Iskak Pujianto mengatakan bahwa Sabda Ali (9) yang beralamat Jl. Tanjung Raya 2 kel. Parit Mayor gg. Nusa Abadi Kec Pontianak Timur ketika diketemukan sekitar pukul 14.45 wib dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut Kasi Humas Polsek Pontim Ipda Iskak Pujianto menjelaskan Kronologis, Sekitar pukul 10.00 wib pagi korban lewat depan rumah saksi bersama 4 org temannya seusia korban menuju ke sungai Kapuas untuk mandi dimana sungai saat itu dalam keadaan surut .

Korban bersama temanya mandi ke dalam sungai yang dimana air sungai lagi dalam keadaan surut dan tiba-tiba ada speed boat lewat yang membuat air sungai yang tadi tenang tiba – tiba terjadi gelombang cukup besar sehingga anak -anak yang lagi mandi tersebut terbawa arus ke tengah.

Korban diduga pada saa itu tidak pandai berenang sehingga korban terbawa arus dan tengelam, sedangkan kawan korban yang selamat tak sempat menolong korban dan melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban.

Bantuan SAR yang datang ditempat kejadian langsung untuk melakukan pencarian terhadap korban dan melakukan evakuasi korban, kemudian korban ditemukan oleh team Basarnas tidak jauh dari tempat mereka mandi tersebut, sekitar pukul 14.45 wib.

Korban pada saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia lalu dibawa kerumah duka.

Setelah di konfirmasi dengan orang tua atau keluarga korban bahwa keluarganya tidak mempermasalahkan meninggalnya anak kandungnya dan telah menerima bahwa hal tersebut sudah takdirnya maka dari fihak keluarganya menolak untuk dilakukan visum dan otopsi tehadap mayat atau jenazah tersebut, imbuh Ipda Iskak./DIN-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *