Koramil Tumbang Jutuh Kawal Penyaluran BLT di Tiga Desa

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Gunung Mas, Kamis (28/5/20) – Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh bersama Polsek Rungan melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di dua Kecamatan yang berbeda yaitu Kecamatan Rungan dan Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas. BLT dana desa ini diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu dengan jumlah nominal uang sebesar Rp, 600.000 per orang.

Penyaluran BLT-DD diberikan ke masyarakat Desa Luwuk di Kecamatan Rungan. Juga masyarakat Desa Tumbang Jalemo Kajuei dan Desa Jalemo Masulan di Kecamatan Rungan Barat.

Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Danramil 1016-05/TJ Kapten Cba Dudi Budianto menyampaikam telah memerintahkan anggotanya untuk membantu perangkat desa setempat dalam penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa. Selain itu, mengimbau kepada anggotanya melaksanakan pengontrolan pengamanan dan bersikap humanis saat bertugas.

Lanjutnya mengatakan, untuk pengamanan, kami selalu bersinergi dengan Polsek setempat. Saat ini ada tiga Desa sedang melaksanakan penyaluran BLT dana desa yaitu Desa Luwuk Kantor di Kecamatan Rungan, Desa Tumbang Jalemo Kajuei dan Desa Jalemo Masulan di Kecamatan Rungan Barat.

“Kami harap pembagian dana BLT-DD ini berlangsung aman dan lancar, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Babinsa bersama Babinkamtibmas bersinergi dalam pengawalan penyaluran BLT-DD supaya tepat sasaran, dengan tugas mengatur warga agar antri panjang, dengan tetap menjaga physical distancing dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Pendam XII/Tpr).

IG : postkota_pontianak


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *