Koramil Tamiang Layang Awasi Penyaluran BST dari Kemensos

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Barito Timur, Selasa (12/5/20) – Agar dapat berjalan aman, tertib dan lancar, Babinsa Koramil 1012-04/Tamiang Layang, Pelda Joko Widodo bersama Serda Rodiansyah melaksanakan pengawasan dan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Dusun Timur dan Kecamatan Paju Epat. Bertempat di Kantor Pos Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur.

Babinsa Koramil 1012-04/Tamiang Layang, Pelda Joko Widodo mengatakan, pada hari ini Kantor Pos Tamiang Layang menyalurkan BST untuk dua kecamatan. Yaitu Kecamatan Dusun Timur sebanyak 496 KK dan Kecamatan Paju Epat sebanyak 52 KK.

“Adapun BST pada tahap pertama ini berupa uang tunai senilai Rp. 600.000 yang rencananya akan di bagikan sebanyak 3 kali,” ujarnya.

Selanjutnya mengatakan, dirinya bersama Serda Rodiansyah selain dalam rangka memberikan pengamanan juga memberikan imbauan kepada masyarakat. Tentang antisipasi warga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan Physical Distancing atau menjaga jarak, tetap berada di rumah bila tidak ada kepentingan yang sangat penting. Dan apabila ada kepentingan mendesak atau penting bisa keluar rumah diwajibkan memakai masker dan selalu mencuci tangan.

“Selain itu kita juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan dengan sebenar-benarnya untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *