Koramil Sungai Kunyit bersama Polsek Fasilitasi Vaksinasi Massal Bagi Karyawan

Mempawah ( PostKota Pontianak ) – Koramil 1201-04/Sungai Kunyit bersama Polsek setempat memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi karyawan PT Wijaya Karya yang sedang mengerjakan pembangunan pada Proyek Strategis Nasional (PSN) di Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Danramil Sungai Kunyit, Kapten Czi. Irman Herniman mengatakan, vaksinasi ini terhadap para karyawan tersebut merupakan upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 diwilayah rentan penularan Corona sekaligus menciptakan kekebalan masyarakat terhadap virus.

“Setelah vaksinasi diharapkan mampu menekan penyebaran covid-19, khususnya diwilayah Kecamatan Sungai Kunyit,” ucap Kapten Czi. Irman Herniman, Kamis (17/6/2021).

 

Baca juga

Sukseskan Agenda Reformasi Birokrasi, STTAL Laksanakan Pemantapan Pembinaan Perilaku dan Budaya Integritas

Lantamal XII Terima Kunjungan Tim Kodifikasi Dari Kementerian Pertahanan RI

UNDP dan Universitas Islam Internasional Indonesia akan mendirikan Center of Excellence Keuangan Islam dalam mencapai SDGs

 

Danramil mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan terus berlanjut hingga akhir Juni ini dan diharapkan warga dapat mendaftarkan diri serta ikut berpartisipasi dalam vaksinasi massal tersebut.

“Jadi semua masyarakat umum boleh, bukan hanya karyawan perusahaan memang pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan di perusahaan dan diutamakan lansia dan disabilitas,” kata Danramil.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni mengatakan TNI dan Polri harus bersinergi dalam menjalankan tugas di lapangan khususnya di wilayah teritorial.

“Dalam membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi massal agar 70 persen penduduk Indonesia bisa divaksin,” tutup Iptu Joni.(mph1201)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.