Koramil Sejangkung Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan dan Hutan di Desa Sanatab

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS :  Senin (31/8/20) – Koramil Sejangkung bersama instansi terkait dan masyarakat melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terpantau Satelit lapan di Desa Sanatab, Kecamatan Sajingan besar, Kabupaten Sambas.

Sebelumnya, Tim yang teridiri dari unsur TNI-Polri, Manggala Agni, Satgas Huma dan masyarakat melakukan Brifieng serta menyiapkan alat serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pemadaman.

BACA JUGA : Akp Prayitno : Kita Berikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

 Deklarasi ‘Pendawa Lima’ Jejeg Anter Pradi-Afifah Pimpin Kota Depok

 Provost Polsek Pontianak Timur lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Bagi Anggota

 Asops Panglima TNI : Berangkat Tugas Dengan Kehormatan, Pulang Dengan Kebanggaan

 Danlantamal XII PimpinI Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen Markas

Jarak tempuh dari Koramil ke titik hot spot berkisar 2 jam 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua dan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk sampai ke titik hot spot.

Danramil Sejangkung Mayor Inf Sutaryono dalam keterangannya mengatakan, kegiatan Patroli dan pemadaman dalam rangka mencegah dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang sangat rentan terjadi diwilayah Kecamatan Sajingan.

Menurut Danramil, hal ini karena kecamatan Sajingan yang merupakan daerah dengan kapasitas hutan yang cukup lebat sehingga dapat menimbulkan kebakaran baik disengaja maupun tidak.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Untuk Lahan yang terbakar sekitar 1 hektare berhasil dipadamkan, sedangkan pemilik lahan belum diketahui,” ujarnya mengakhiri./rls.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *