Koramil Jagoi Babang, Siapkan Putra Daerah Jadi Prajurit

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG KALBAR – Rabu (12/08/20) – Anggota Koramil 09/Jagoi Babang melaksanakan pembinaan kepada putra putri di wilayah binaan yang akan mengikuti seleksi TNI AD tahun 2020 di Makoramil Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat membuka rekrutmen calon prajurit di setiap Wilayah seluruh Indonesia, dan Kodim – Kodim berkewajiban untuk melakukan pembinaan dan pendampingan latihan tes kesemaptaan jasmani A dan B serta materi ketangkasan renang dasar 50 meter.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., menyampaikan, bagi pemuda pemudi lulusan SLTA sederajat yang ingin mendaftar menjadi prajurit TNI AD dibuka secara online atau mendatangi Ajendam atau Ajenrem melalui pendataan dari Kodim setempat dan tidak di punggut biaya.

“Pendaftaran prajurit TNI AD dibuka secara online. Selama pendaftaran sampai dengan tes hingga pengumuman kelulusan tidak di pungut biaya sepeserpun,” tegas Dandim.

Dandim juga berharap, dengan dipermudahnya pendaftaran dan adanya pendampingan serta pelatihan dalam seleksi dari Kodim, semoga para putra putri kita bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar. Sehingga kedepannya prajurit juga akan bertambah,” ungkap Dandim./## rls.

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *