Koramil bersama Polsek Mempawah Hilir Padamkan Kebakaran Lahan dan Hutan

MEMPAWAH ( PKP ) – Akibat kemarau yang panjang dan tidak terjadi turun hujan sehingga hotspot titik api bermunculan dilahan gambut wilayah Koramil 1201-03 Mempawah Hilir.

Pemadaman kebakaran lahan dan hutanpun dilakukan bersama sama oleh anggota Koramil dan Polsek Mempawah Hilir untuk mencegah meluas nya api kelahan perkebunan masyarakat.

Saat ini pemadaman kebakaran dilakukan oleh Koramil Mempawah Hilir dipimpin langsung oleh Danramil Peltu Apriadi dan Kapolsek AKP Ambren Lumban Siantar, SH didesa Pasir kecamatan Mempawah hilir Kabupaten Mempawah. Senin (28/3/2022).

Danramil Mempawah Hilir Peltu Apriadi mengatakan akibat kemarau berkepanjangan diwilayah Kabupaten Mempawah saat ini sehingga banyaknya muncul titik api dilahan gambut yang sulit untuk dipadamkan.

 

Member Of Dewan Pers

 

Peltu Apriadi menambahkan Kebakaran tersebut terjadi akibat ketidak disiplinan dan kelalaian manusia dalam menjaga atau melaksanakan kearifan lokal dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari baik bercocok tanam, berburu ataupun menebang kayu.

“Hal ini seringkali terjadi (kebakaran hutan dan lahan) akibat kemarau berkepanjangan diwilayah teritorial Koramil Mempawah Hilir, walaupun sebelumnya himbauan serta ajakan dan pemberitahuan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar pada saat kemarau’ Ungkap Danramil.

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hilir AKP Ambren Lumban Siantar, SH menuturkan koordinasi dan sinergi serta kerja sama dengan Instansi terus kita lakukan untuk memadamkan api dilapangan untuk mencegah meluas nya penyebaran kebakaran lahan dilahan gambut.

“Saat ini pemadaman bersama personil gabungan Koramil dan Polsek Mempawah Hilir untuk bersama sama berusaha memadamkan penyebaran kebakaran dilahan gambut meluas” ungkap Kapolsek. (Mph 1201-03)./SP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.