Koramil 1206-12/Kalis Gandeng KOMTRAC Kawal dan Distribusikan Beras Bantuan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kapuas Hulu, Selasa (12/5/20) – Koramil 1206-12/Kalis menggandeng Komunitas Trail KOMTRAC (Kodim Trail Adventure Club) melaksanakan pengawalan dan pendistribusian beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Bahenap dan Desa Kensurai, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu.

Distribusi beras bantuan untuk masyarakat Desa Kensurai dan Desa Bahenap dimulai dari Kantor Kecamatan Kalis dengan menggunakan 1 unit kendaraan dinas Koramil Kalis dan 1 unit Hilux. Diikuti 25 unit kendaraan roda dua yang terdiri dari sepeda motor anggota Koramil serta Komunitas Trail KOMTRAC. Pengawalan sekaligus distribusi beras bantuan dipimpin oleh Pjs. Danramil 1206-12/Kalis, Peltu Sugianto.

Sampainya di Desa Kensurai bantuan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Kensurai langsung didistribusikan kepada masyarakat penerima. Sedangkan beras bantuan untuk masyarakat di Desa Bahenap dipindahkan dari mobil ke motor.

Pjs. Danramil 1206-12/Kalis, Peltu Sugianto menjelaskan, kesempatan tersebut Koramilnya bersama komunitas trail mengawal distribusi beras bantuan untuk Desa Kensurai dan Desa Bahenap. Desa Kensurai menerima sebanyak 2.340 Kg untuk 117 Kepala Keluarga dan Desa Bahenap menerima sebanyak 2.420 Kg. Masing-masing KK menerima sebanyak 20 Kg.

“Hari ini kami menggandeng rekan-rekan dari KOMTRAC karena untuk bisa sampai ke Desa Bahenap medan yang kita lalui cukup sulit. Akses masih berupa jalan tanah dan harus melalui jembatan gantung yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Komunitas KOMTRAC yang telah membantu dalam penyaluran beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah binaan Koramil 1206-12/Kalis.

“Semoga lelah dari rekan-rekan sekalian mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Sedangkan Kades Bahenap, Armius Edi, S.Ag., mengucapkan terima kasih atas upaya Koramil 1206-12/Kalis bersama KOMTRAC sehingga beras bantuan untuk masyarakatnya dapat sampai di Desa Bahenap.

“Semoga dengan bantuan ini kesulitan masyarakat akibat adanya pandemi corona dapat sedikit teratasi. Dan berharap musibah ini segera berakhir,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *