Koramil 1202-16/Sedau pendampingan Poktan Sawang Semilan

Foto : doc. Pendam XII/Tpr
Foto : doc. Pendam XII/Tpr

SINGKAWANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Sertu Agustam dan Serda Joni Babinsa Koramil

Foto : doc. Pendam XII/Tpr
Foto : doc. Pendam XII/Tpr

1202-16/Sedau melakukan pendampingan terhadap Kelompok Tani Sawang Semilan Kelurahan Setapuk  Besar Kecamatan Singkawang Selatan dengan melakukan penyemprotan Keong mas secara masal, belum lama ini.

Agar diperoleh hasil yang maksimal dibutuhkan teknik penyemprotan dengan cara yang tepat hal tersebut sebagai kunci sukses dalam pembudidayaan atau pemeliharaan tanaman pangan khususnya tanaman padi, ungkap Sertu Agustam  saat melakukan pengarahan kepada Kelompok Tani Sawang Semilan.

Hal utama yang paling mendasar, lanjutnya yakni perlunya perhatian secara khususnya tentang cara perawatan, pemupukan dan pengendalian hama tanaman, dan saat ini kita dalam tahap pengendalian hama tanamam yaitu keong mas.

“Beberapa teknik penyemprotan hama keong mas, baik itu waktu yang tepat untuk dikerjakan, bagian tanaman yang harus mendapat semprotan, interval menyemprot serta dosis yang tepat. Pada umumnya kita kurang memperhatikan masalah ini, jika sudah demikian maka pengendalian hama yang kita kerjakan kurang maksimal”, ujar Agustaman./ *


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *