Koramil 1202-06/Sungai Raya Dan Warga Kompak Persiapkan Desa Mandiri

Bengkayang, Minggu (21/4/19) – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 1202-06/Sungai Raya bersama masyarakat Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan.

Di tempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor Jacob Lucas S.Sos menyampaikan karya bakti dilaksanakan di seluruh jajaran Kodim 1202/Singkawang.

“Selain menjaga lingkungan tetap bersih, ini dilakukan semata-mata juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” ujarnya

Dengan turut sertanya Babinsa menjadi penyemangat bagi masyarakat setempat agar rajin membersihkan lingkungannya. Sejumlah titik menjadi sasaran dalam gotong-royong kerja bakti ini. Kegiatan tersebut di antaranya pemotongan rumput dan pembersihan makam.

Sedangkan Danramil 1202-06/Sungai Raya Kapten Inf Sujarno mengatakan, bahwa kerja bakti dilaksanakan karena hubungan antara Babinsa dan masyarakat yang berada di wilayah binaannya sudah sangat erat. Babinsa siap membantu setiap ada kesulitan warga dan kapanpun dibutuhkan.

“Tentunya bantuan yang diberikan sesuai kemampuan Babinsa kami,” kata Danramil.

Salah satu warga memberikan apresiasi kepada Koramil 1202-06/Sungai Raya yang telah membantu pelaksanaan kerja bakti ini hingga berjalan lancar dan cepat selesai. “Kita apresiasi atas terjalinnya sinergitas antara anggota Koramil 1202-06/Sungai Raya dengan masyarakat. Ini bermanfaat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dalam rangka mendukung persiapan Desa Mandiri,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *