Koramil 1202-03/Sry Kawal Distribusi Beras Untuk Tiga Kecamatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Bengkayang, Senin ( 20/4/20) – Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya melaksanakan pengawalan pendistribusian beras bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19 dari pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Barat di tiga kecamatan di wilayah teritorialnya. Distribusi dilakukan dari Gudang Bulog Singkawang.

Dalam pelaksanaan pengawalan ini Babinsa dibantu personel Brigif 19/KH dan Yonif R 641/BRU bekerja sama dengan instansi lainnya untuk penyaluran beras agar tersampaikan kepada masyarakat yang berhak. Adapun kecamatan yang menerima bantuan untuk hari ini Kecamatan Capkala sebanyak 27.020 Kg untuk 1.351 KK, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan sebanyak 50.300 Kg untuk 2.515 KK. Dan, Kecamatan Sungai Raya sebayak 40.020 Kg untuk 2.001 KK.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, menjelaskan, bahwa pengawalan yang dilakukan oleh Koramil Sungai Raya adalah untuk memastikan pendistribusian beras bantuan Pemprov Kalbar tersebut tepat sasaran.

“Beras bantuan ini merupakan langkah kebijakan yang diambil oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19 untuk itu dilakukan pengawalan sehingga diharapkan benar – benar sampai ke warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Untuk itu Dandim memerintahkan kepada jajarannya dalam hal ini para Danramil dan Babinsa Kodim 1202/Skw untuk tetap terus melakukan pengawalan pendistribusian beras bantuan ke wilayah binaan masing-masing.

“Semoga pendistribusian beras bantuan Pemprov Kalbar dapat tersalurkan semua di wilayah Kodim 1202/Skw,” pungkasnya./*

(Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *