Koramil 1201-11 Ngabang Babinsa Desa Mungguk Serda Imam, Serahkan Secara Simbolis BLT DD Desa Mungguk

Poskotapontianak.Com
Landak – Penyaluran kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 masih terus bergulir, dimana belum diketahui kapan berakhir dari wabah ini.

Merupakan tugas dan tanggungjawab TNI kepada rakyat yang bersinergi, maka pukul 08.00 wib Babinsa Desa Mungguk Serda Imam mewakili Danramil 1201-11 Ngabang menghadiri undangan Pemdes Mungguk dalam pembagian dan penyaluran BLT DD Desa Mungguk yang berlangsung di Gedung TPA Desa Mungguk Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Jumat (03/07/2020)

Koramil 1201-11 Ngabang Babinsa Serda Imam sampaikan bahwa kehadirannya memenuhi undangan dari Pemerintahan Desa Mungguk dalam rangkaian kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Mungguk Tahun 2020, dimana setiap Kepala Keluarga menerima uang sebesar 600 ribu, dengan jumlah 194 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami hadir disini karena memenuhi undangan dari Pemerintahan Desa Mungguk dalam acara penyaluran dana BLT DD Desa Mungguk Tahun 2020, selain itu jumlah yang diterima sebesar 600 ribu untuk setiap kepala keluarga atau KPM,” jelas Serda Imam.

“Penyaluran dana BLT DD ini sesuai Validasi data Pemdes Mungguk yang secara teliti dan akurat yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Mungguk, dengan memilah kepada keluarga tidak mampu yang berhak menerima bantuan, selain itu juga mereka yang menerima adalah keluarga tidak bekerja selama wabah covid 19, berpenghasilan dibawah rata-rata 500ribu per bulan, mempunyai penyakit menahun, orang lanjut usia, menafkahi anak yatim piatu dan putus pekerjaan selama wabah covid 19, dari kesemua itu penilaian dilakukan kepada warga desa mungguk karena dampak dari wabah virus covid ini, dan juga mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah, maka mereka berhak mendapatkan BLT DD Desa Mungguk ini,” ucap Serda Imam.

Dalam kegiatan ini, babinsa Serda Imam mewakili dari Koramil 1201-11 Ngabang diberi kepercayaan untuk menyerahkan secara simbolis kepada KPM, selain itu juga mengatakan dalam kegiatan penyaluran BLT DD ini juga hadir Kepala Dinas Pemdes Pemkab Landak, Camat Ngabang Y. Nomensen, Kades Mungguk Mulyadi, Ketua BPD Desa Mungguk Sukisno beserta Anggota BPD, dan para perangkat Desa Mungguk serta tokoh masyarakat yang ada di Desa Mungguk.

Lanjutnya, bahwa Keluarga Penerima Manfaat yang menerima BLT DD Desa Mungguk itu meliputi 68 Kepala Keluarga dari Dusun Selaba, 30 Kepala Keluarga dari Dusun Mangguk, 51 Kepala Keluarga dari Dusun Mungguk, dan 45 Kepala Keluarga dari Dusun Riam Panjang jadi keseluruhan penerima berjumlah 194 Keluarga Penerima Manfaat.

“Semoga dengan diserahkan BLT DD kepada 194 KPM di Desa Mungguk Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, bisa dipergunakan sebaik mungkin, kepada para KPM penerima BLT DD, juga harus menyadari bahwa jangan cuma mau menerima bantuan saja, tetapi juga wajib dan harus mengikuti anjuran pemerintah dengan demikian kita sudah mensukseskan program pemerintah, menuju New Normal Life,” tegas Babinsa Mungguk Serda Imam.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *