Koramil 1201-07 Hadiri Musdes, Sampaikan Wajib Pakai Masker Kepada Warga dan Kawal Dana Desa

BACA JUGA

Menolak Ditilang Anggota Polisi Lalin, Korban Dibawa ke Kamar Hotel

MABM Salurkan Ratusan Mie Instans Kepada Warga Desa Sejegi Mempawah

Dankodiklatad Apresisasi Sinergi Kodim 1201/MPH dan Pemkab Membangun Kabupaten Mempawah

Kapolsek Pontianak Timur : Kasus Laka Lantas di Jln Tanjung Raya 2 Pontianak Timur dilimpahkan ke Unit Laka Polresta Pontianak Kota

Anggota Polsek Pontianak Timur takziah Habib Imran Alhabsy Tutup Usia

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH : Perencanaan peningkatan pembangunan pemerintahan desa, Kamis (17/09/2020), pukul 09.00 wib, bertempat di Aula Kantor telah dilaksanakan Musyawarah Desa Pemerintahan Desa Sungai Laki Kecamatan Mempawah Hulu.

Danramil 1201-07 Karangan Kapten Ceng Deding melalui Babinsa Desa Sungai Laki Serda Suparno sampaikan bahwa hadirnya TNI dalam Musyawarah Desa yang dilaksanakan oleh Pemdes Sungai Laki merupakan sinergi antara Koramil 1201-07 dengan Pemerintahan Desa demi menunjang keberhasilan pembangunan di desa sungai laki.

“Sampai saat ini Covid-19 belum bisa ditentukan kapan berakhir, hal ini berdampak terhadap kehidupan masyarakat Desa Sungai Laki, salah satunya kesejahteraan sehingga untuk mengatasi hal tersebut Pemerintah pusat maupun daerah telah meluncurkan berbagai macam program bantuan diantaranya bantuan perluasan BPNT (sembako) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di salurkan oleh Kemsos melalui Bank dan PT Pos Indonesia, serta program jaminan pengaman sosial (JPS) sembako oleh Pemerintah Daerah yang juga disalurkan oleh PT. Pos Indonesia,” jelas Babinsa Sungai Laki Serda Suparno.

Lanjutnya katakan, pemerintah desa juga wajib menyediakan bantuan langsung tunai melalui anggaran dana desa (BLT DD), bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dalam program apapun. BLT DD akan diberikan selama 3 bulan dengan nominal Rp. 600.000 perbulan untuk tahap pertama dan Rp. 300.000 perbulan untuk tahap kedua.

Hadir dalam acara Musyawarah Desa Khusus antara lain Camat Mph Hulu diwakili oleh kasubag Kecamatan, Kades Sungai Laki, Ketua BPD Desa Sungai Laki, Babinsa Desa Sungai Laki Serda Suparno, Babinkhamtibmas Desa Sungai Laki, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa Sungai Laki, Para Kepala Dusun dari 6 Dusun, Tokoh Adat,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Disituasi kondisi saat ini, juga perlu kita himbau kembali kepada warga desa sungai laki untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan maskee saat keluar rumah, menjaga jarak ditengah kerumunan warga, dan selalu membersihkan diri usai melakukan aktivitas diluar rumah,” himbau Babinsa.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Mari sama-sama kita mengawal dan menjaga agar anggaran dana desa yang telah digelontorkan sesuai dengan aturan dan mari kita sama-sama membangun desa agar kedepan bisa lebih maju lagi dan juga menggalakkan memakai masker demi memutus mata rantai penyebaran covid 19”, harap Babinsa.

Kegiatan Musdes Desa Sungai Laki Kecamatan Mempawah hulu Selesai pukul 13.30 wib dalam keadaan aman dan tertib, dengan dilanjutkan melakukan peninjauan pemeliharaan pangkalan koramil pada pengecetan pagar Koramil.(ids).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *