Koramil 1011-04/Selat Bedah Rumah Milik Warga

Kapuas, Jumat (05/04/2019)- Koramil 1011-04/Selat melaksanakan kegiatan gotong royong bedah rumah milik warga yang kurang mampu atas nama Siti Hawa (80 Th) yang berdomisili di RT 06. RW 06, Desa Pulau Telo, Kec. Selat, Kab. Kapuas pada hari Kamis kemarin.

Untuk diketahui, warga atas nama Siti Hawa (80 Th) hanya tinggal seorang diri, dikarenakan tidak memiliki anak dan suaminya sudah lama meninggal dunia.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1011/Klk menjelaskan, kegiatan bedah rumah ini meliputi pembedahan dinding rumah, atap rumah yang sudah bolong dan dapur rumah yang hampir roboh. Kegiatan tersebut di dukung langsung oleh Pemerintah Desa dengan mengunakan bantuan dari dana Desa, serta melibatkan personel Koramil 1011-04/Selat sebanyak 8 orang dan dibantu masyarakat  setempat sebanyak 10 orang.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 1011-04/Selat dan Pemerintah Desa Pulau Telo yang selalu bersinergi dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat. Sehingga kedepannya akan selalu bersinergi dalam upaya membangun Desa di wilayah Pulau Telo,” jelasnya.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P juga membenarkan dengan adanya kegiatan tersebut, serta mendukung penuh untuk pelaksanaan pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat, terutamanya pada saat kegiatan seperti kerja bakti dan gotong-royong, ” pungkas Dandim 1011/Klk.

Sementara itu, Danramil dan Kepala Desa Pulau Telo juga memberikan sosialisasi disela kegiatan tersebut tentang motivasi dan semangat kepada masyarakat setempat arti dari gotong royong. Karena yang dulu melahirkan sejarah kemerdekaan Indonesia ialah dengan semangat gotong royong dan semangat juang yang tinggi. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan sedikit pemahaman tentang bela negara yang dinilai sudah pudar. (Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *