Komsos dengan Komponen Masyarakat, Dandim 1204/Sgu Ajak Patuhi Protokol Kesehatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SANGGAU. Selasa (16/6/20) – Kodim 1204/Sanggau menggelar acara Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Kab. Sanggau dan Kab. Sekadau bertempat di aula Kodim 1204/Sanggau Jalan Padi, Kel. Tanjung Kapuas, Kec. Kapuas Kab. Sanggau. Acara Komunikasi Sosial digelar dengan tema Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.

Saat memberikan sambutan, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan menyampaikan tujuan dari komunikasi sosial ini untuk menjaga tali silaturahmi antara prajurit Kodim 1204/Sanggau dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kab. Sanggau dan Kab. Sekadau. Hal ini tentu menjadi sangat penting dalam membantu kesulitan yang melanda masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kondisi bangsa saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19, jangan menganggap remeh Covid-19 karena besar sekali kemungkinan kita terpapar virus. Untuk itu kita harus tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau membawa handsanitazer, menjaga jarak, makan makanan yang bergizi, rajin olahraga, dan istirahat yang cukup,” ucapnya.

Sudah menjadi pertimbangan yang matang oleh Pemerintah dengan melaksanakan tatanan normal baru atau new normal sudah tepat, dengan tujuan kita dapat beradaptasi menuju masyarakat yang aman dan produktif.

Ia menambahkan, pada sistem pertahanan, TNI sebagai tumpuan pertahanan dalam upaya yang efisien adalah dengan melakukan pembinaan teritorial. Oleh karena itu kemanunggalan TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan.

“Kondisi Sanggau dan Sekadau saat ini sudah kondusif, kondisi ini harus kita jaga selamanya agar tetap kondusif dengan berpedoman pada Pancasila,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *