Komsos Bersama Komponen Masyarakat


Bergandeng Tangan Membangun Negeri, Perkokoh Persatuan & Kesatuan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – Selasa (7/7/2020) sekira pukul 08.00 wib bertempat di Aula Koramil 1207-01/ BS Pontianak Utara Jln.Khatulistiwa Kelurahan Siantan Tengah Kecamayan Pontianak Utara berlangsung kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat semester 1 Tahun 2020 dengan tema *’Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan.

Hadiri pada kesempatan tersebut,
Kapten Inf.Supanggih selaku Danramil 1201 B/S Pontianak Utara, AKP Hery Purnomo SE.M.Ap selaku Kapolsek Ptk Utara, Ibrahim selaku Kasi Trantib Kec.Ptk Utara, H.M Fauzie, S.Sos selaku Sekertaris IKBM Kalbar, Lurah se Kec.Ptk Utara, Kapuskesmas se Kec.Ptk Utara serta Bhabinkamtibmas se Kec.Ptk Utara.

Selain itu juga hadir, Kyai Hasan Asyari selaku Pengasuh ponpes Al-Asy’ariyah, Mashudi selaku Ketua Ormas PP Ptk Utara, Iskandar selaku ketua ormas POM Ptk Utara, Toto Sa’adilah SKM selaku ketua ormas LPM Kec.Ptk Utara, Nanang selaku ketua Ormas FKPPI Ptk Utara, Edi Suhu selaku ketua ormas baret merah Kec.Ptk Utara dan Ormas Laskera Pontianak Utara.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu guna menjalin tali silaturahmi dan membangun forum komunikasi untuk menyamakan persepsi sehingga dapat mendukung tugas TNI-Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kec.Pontianak Utara.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan beberapa hal oleh Danramil Pontianak Utara.

Assalamualaikum warahmahtullah wanarakatuh, ucap Danramil. pada kesempatan pagi hari ini saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak / ibu dalam rangka program memperkokoh persatuan dan kesatuan.

” Saya mengharapkan kita bersama dapat ikut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas Kec.Ptk Utara tetap kondusif. Mari kita jalin tali silaturahmi dan sama-sama menyatukan persepsi,” tuturnya.

Lanjutnya, saya bersama Pak Kapolsek siap membackup segala kegiatan Kecamatan Ptk Utara dan secara tidak langsung masyarakat dan ormas juga harus ikut mendukung program Muspika.

Harapkan antara muspika dan ormas yang ada di Ptk Utara agar jangan sampai ada salah paham, ujarnya.

Selaku Danramil, saya akan memback Up Polsek Ptk Utara apabila terjadi sesuatu hal yang terjadi. Saya yakin dan percaya ormas yang ada di Kec.Ptk Utara bisa kita kendalikan, karena kami disini merupakan pembina ormas tersebut, apabila ada ormas yang tidak bisa diatur maka kita akan mengambil langkah-langkah selanjutnya, tegasnya.

Masing-masing Ketua ormas agar dapat mengendalikan anggotanya. Mari bersama-sama kita menjaga keamanan kamtibmas wilayah Kecamatan Pontianak Utara, himbau Kapten Inf.Supanggih selaku Danramil 1201 B/S Pontianak Utara.

Kapolsek Pontianak Utara pada kesempatan tersebut dalam sambutannya awalnya selamat pagi saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu disini.

Medsos yang ada tolong kita sharing, saya tidak mau ada warga kita yang tidak memahami kejadian ikut berkomentar, kita jangan menjadi provokasi terhadap hal yang tidak kita tau, ujarnya.

Tambah Kapolsek, tidak lama lagi akan ada Pilkada diluar daerah kita, mari kita dukung pilkada tersebut dengan menjaga situasi tetap kondusif.

” Kami sudah memberikan waktu dan tempat apabila ada permasalahan ormas yang mau berkordinasi kepada kita,” tandasnya.

Selain itu Kapolsek mengajak untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.
– Sampaikan kepada keluarga dan tetangga untuk selalu menjaga protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran covid 19, harap AKP Hery Purnomo SE.M.Ap.

Dikesempatan tersebut Ibrahim Kasi Trantib Kecamatan Pontianak Utara menyampaikan ucapkan terima kasih karena atas kegiatan ini, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi demi menjaga persatuan dan kesatuan.

Katanya, terima kasih kepada Bapak Danramil dan Bpk Kapolsek karena selama ini telah bersedia membackup kegiatan Kecamtan Ptk Utara sehingga segala kegiatan dapat berjalan lancar.

” Saya mengajak ormas-ormas yang ada di Kecamata Pontianak Utara untuk mendukung dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” harap Ibrahim./*
HD/DIN-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *