Komisi V DPR RI Kunjungan Di Pelabuhan Kijing Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Komisi V DPR-RI, Ketua Komisi V, Lasarus S.Sos.,M.Si. bersama anggota Komisi V DPR RI mengunjungi Proyek Strategis Nasional (PSN) Pelabuhan Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, kabupaten Mempawah. Kunjungi ini dilakukan adalah untuk melihat perkembangan pembangunan pelabuhan kinjing yang sudah dilakukan hingga saat ini., Jumat (06/03/2020).

Dalam kunjungi tersebut hadir pula Wakil Ketua Komisi V, H. Sy. Abdullah Alkadri SH., MH. dan Anggotanya, H Boyman Harun, SH., Wakil Gubernur Drs. H. Ria Norsan MM., MH., Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH., Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga., Sekda Pemkab Mempawah., Asisten Pemkab Mempawah, SKPD Pemkab Mempawah, dan jajaran Direksi PT Pelindo.

Usai kegiatan kunjungan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos.,M.Si., menyampaikan, “pelaksanaan pekerjaan Pelabuhan kijing ini sudah maksimal dan memberikan dampak positip bagi masyarakat, dengan kedepannya dukungan dari masyarakat juga diperlukan.”

“Dengan adanya pelabuhan Kijing bisa menambah pertumbuhan ekonomi setempat, jadi masyarakat bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan sebaik mungkin untuk memajukan sektor usahanya. Sebab kedepannya nanti Pelabuhan Kijing menjadi pusat keluar masuk barang dan aktivitas pekerja akan meningkat. Secara otomatis dampak kepada masyarakarlt setempat bisa meningkatkan ekonomi terdongkrak dengan adanya Pelabuhan kijing.” Ujar Lasarus

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos.,M.Si., berharap kepada semua yang berhubungan dengan Pelabuhan Kijing terdapat permasalahan, hendaknya diselesaikan secara arif dan bijaksana dengan mengedepankan kepentingan bersama. Saya juga berpesan agar setiap permasalahan diselesaikan dengan baik tanpa melanggar aturan. Dan terpenting, harus bijaksana kepada masyarakat. Jangan sampai pembangunan Pelabuhan Kijing merugikan masyarakat lokal.

Wagub Kalbar, Drs. H Ria Norsan, MM, MH, mengatakan dengan kunjungan dari Komisi V DPR-RI, yang merupakan Wakil Rakyat Kalbar yang bertugas di komisi yang membidangi infrastruktur dan perhubungan itu.

“Sudah pasti, mereka akan bekerja keras memberikan kontribusi untuk percepatan pembangunan di Kalbar. Termasuk pembangunan Pelabuhan Kijing di Mempawah, Komisi V sudah melihat langsung infrastruktur jalan dari Kota Pontianak ke Pelabuhan Kijing yang kondisinya masih perlu peningkatan dari sisi lebar dan kualitas badan jalan. Agar, keberadaan infrastruktur ini dapat mendukung kelancaran operasional Pelabuhan Kijing.” Ujar Ria Norsan.

“Komisi V sudah melihat langsung akses jalan dari Pontianak ke Pelabuhan Kijing, mereka berencana secepatnya akan mengucurkan anggaran pusat untuk pelebaran badan jalan. Begitu pun masalah air bersih, akan segera dibantu untuk pengembangan jaringan agar air bersih bisa melayani seluruh aktivitas pembangunan di Kabupaten Mempawah,
Seandainya ada yang kurang sependapat dengan kebijakan PT Pelindo pastinya bisa menempuh jalur hukum agar permasalahan ini bisa diselesaikan sesuai aturan dengan memprioritaskan kepentingan bersama,” tukas Norsan.” Tegas Ria Norsan. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *