Kombes Johanis Asadoma Menjabat Karo Misi Internasional Mabes Polri

NTT ! POSTKOTAPONTIANAK.com – Kapolri Jendral Badrodin Hati merotasi sejumlah kapolda termasuk sejumlah pimpinan di Mabes Polri.

Kombes Johanis Asadoma. Foto  Dance Henukh
Kombes Johanis Asadoma. Foto Dance Henukh

Komisaris Besar Kombes Drs Johanis Asadoma, M.Hum yang sebelumnya menjabat Kabagkesbangtas) Biro Misi Internasional (Romisinter), Devisi Hubungan Internasional dipromosikan menjabat Kepala Biro Misi Internasional (Rosisinter).

Rotasi Kapolda dan sejumlah pimpinan di Mabes Polri tersebut tertuang dalam salinan Surat Telegram/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015. TR itu ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Budi Gunawan atas nama Kapolri Jendral Badrodin Haiti.

Biro Misi Internasional bertugas membina, mengawasi dan mengendalikan penyelenggaraan tugas misi internasional yang meliputi misi perdamaian, misi kemanusiaan dan misi pembangunan kapasitas Polri.

Dalam melaksanakan tugasnya Romisinter dibantu dua bagian yakni bagian perdamaian dan kemanusiaan, dan bagian pembangunan kapasitas.

Almamater Akademi Kepolisian 1989 dan STIK-PTIK 1996 ini adalah perwira Polri asal Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ia pernah memimpin Kontingen Garuda yang bergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB di Darfur, Sudan. Kontingen berangkat pada 11 Oktober 2008.

Karir di Polri antara lain Komandan Peleton Brimob Manado, Komandan Kompi Brimob Pusat di Jakarta, Kepala Sub Bidang Gegana Polri, Danyon Brimob Bogor (2002-2003), Komandan Brimob Binjai-Sumatera Utara (2003-2005), Kapolrsta Binjai (2005-2007), Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri (2013-2015). / DANCE HENUKH – NTT


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *