Komandan STTAL Tutup Wasrik Internal STTAL TA.2019

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil, menutup pelaksanaan Wasrik Internal STTAL TA.2019 di hadapan Wadan, para Direktur, Kaprodi/Satker STTAL di Rupat Gd. Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Senin (30/12/2019)

Acara penutupan wasrik tersebut di awali konfirmasi dan penyampaian Seklem STTAL Kolonel Laut (KH) Dr Adi Bandono, M. Pd tentang temuan-temuan tim wasrik kepada para kasatker dan tindak- lanjut saran serta masukan, selanjutnya di teruskan taklimat akhir Komandan STTAL dalam sambutannya menyampaikan bahwa fungsi monitoring atau pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi merupakan hal yang tak terpisahkan serta merupakan implementasi fungsi kontrol dalam mengoptimalkan sistem organisasi, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan prosedur serta untuk mengavaluasi pencapaian pelaksanaan program kerja yang di tetapkan.

Keterbukaan dan kerjasama yang baik antar para kasatker dengan tim wasrik internal STTAL telah banyak membantu pelaksanaan wasrik di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, secara internal kita dapat mengetahui kelemahan dan kekurangan di dalam melaksanakan program kerja yang di sesuaikan dengan aturan yang berlaku sehingga terhindar dari potensi penyimpangan.

Koordinasi dan kerjasama yang baik dari masing-masing obrik kepada tim wasrik yang telah bekerja dengan teliti sehingga kegiatan wasrik dapat berjalan lancar, guna melengkapi temuan tersebut perlu adanya perhatian yang pertama berkaitan dengan kesejahteraan dan perawatan personel, agar terus di perhatikan tentang pelaksanaan pembinaan personel dengan cermat dan selalu tercatat dan terdokumentasi dengan tertib, hal ini sangat besar sekali manfaatnya untuk kesejahteraan personel dan dapat mencegah pelanggaran personel.

Kedua berkaitan material dan fasilitas agar seluruh kelengkapan administrasi dapat berjalan dengan tertib mengingat seluruh material dan fasilitas yang telah diberikan negara, dituntut pertanggung-jawaban yang sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku.

Di bidang operasional pendidikan yang meliputi buku petunjuk pelaksanaan, referensi, kelengkapan administrasi pendidikan dan aturan-aturan yang sedang berlaku agar dijadikan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan, namun demikian secara umum pelaksanaan penyelenggaraan operasional pendidikan dan latihan, pembinaan sumber daya manusia dan pembinaan material saya nilai sudah berjalan dengan baik dan mengakhiri taklimat akhir wasrik internal STTAL TA. 2019, bahwa temuan wasrik internal ini masih bersifat sementara, selanjutnya akan dievaluasi untuk di sempurnakan menjadi hasil wasrik internal STTAL.

pada akhir acara di teruskan penyerahan hasil wasrik internal STTAL TA.2019 dari Seklem STTAL kepada Komandan STTAL di saksikan Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T, para Direktur, Kaprodi/Kasatker STTAL./*

Penerangan STTAL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *