Komandan STTAL Rajut Kebersamaan dengan Prajuritnya Berolahraga Bersama

 

SURABAYA ( PKP ) :  Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., beserta seluruh Civitas Akademika STTAL melaksanakan olah raga bersama di lapangan Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan. Selasa (9/11/2021).

Kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani dan jalan sehat keliling ksatrian sekitar Bumimoro (Kodiklatal & STTAL), sosialisasi lagu gending jawa Jalesveva Jayamahe yang dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

Olah raga bersama serentak Kotama TNI Angkatan Laut yang juga dilaksanakan seluruh Civitas Akademika STTAL sebagai salah satu instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Prajurit dan PNS TNI AL untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi virus Covid-19.

Sebelum melaksanakan olah raga, Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kegiatan olah raga bersama kali ini merupakan salah satu cara pemimpin dalam merajut kebersamaan dengan prajurit, memupuk soliditas dan membina prajurit dalam rangka pembinaan fisik untuk tetap segar dan sehat.

Meskipun secara rutin telah diatur terjadwal yaitu hari setiap hari Selasa dan Jumat, seluruh prajurit wajib berolahraga (lari 20 menit, push up, pull up, dan Sit up). Olahraga merupakan kesejahteraan bagi prajurit yang harus dilaksanakan untuk menjaga kondisi fisik sebagai salah satu syarat pembinaan fisik prajurit matra laut dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan ini Komandan STTAL mengajak seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh apalagi ditengah wabah virus covid 19 yang terus membayangi kehidupan masyarakat.

“Mari kita jaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh kita sebagai salah satu dari 5M protokol kesehatan covid 19,″ tegas Komandan STTAL.

 

BACA JUGA

Lantamal XII Pontianak Laksanakan Olah Raga Bersama dan Panggung Prajurit Diiringi Gending Jalesveva Jayamahe

Komandan Kodim 1201/Mph : Kumpulkan Seluruh Bintara Staf Evaluasi Kinerja

Serap Aspirasi Warga Desa Ampera Raya, Suib, SE Janji Akan Tuntas Dalam Waktu 3 Tahun

 

“Dengan kondisi fisik yang sehat, kita sebagai prajurit akan selalu siap untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan negara kepada kita,” tandas Pati kelahiran Betawi ini.

“Paling tidak setiap hari selama setengah jam kita berolahraga untuk menghilangkan dan meminimalisir lemak dalam tubuh kita yang akan menjadi penyakit bagi kita,” ajak Komandan STTAL.

 

FW & LSM Kalbar Indonesia Desak APH Usut Penggunaan Dana PEN Senilai Rp 200 Miliar di Kota Singkawang

DPP LKPN JAKARTA

 

Ditambahkan pula oleh Komandan STTAL bahwa kondisi fisik yang sehat akan membawa kepada kondisi jiwa yang sehat pula. Sebagai prajurit TNI Angkatan Laut khususnya STTAL harus selalu siap baik fisik maupun mental dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI di laut./*

IRW

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.