Komandan STTAL Pimpin Apel Khusus Civitas Akademika STTAL Awal Tahun 2020

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil pimpin apel khusus gabungan mahasiswa, antap dan PNS di Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Senin (02/01/2020)

Pada apel khusus di awal tahun 2020, Komandan STTAL mengajak seluruh Civitas Akademika STTAL untuk bisa mengevaluasi diri terutama para tenaga pendidik STTAL di tahun 2020 untuk bisa mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) kepada para mahasiswa, dalam perkembangan teknologi segala sesuatu bisa berubah dalam waktu yang sangat cepat, kita terus mengantisipasi untuk bisa menyiapkan diri akan perubahan secepat apapun dengan beradaptasi akan kemajuan dan perkembangan teknologi.

Kepada seluruh mahasiswa generasi penerus TNI Angkatan Laut kedepan, saya berharap tidak menutup kemungkinan dalam kurun waktu 15 tahun ada lulusan STTAL yang menjadi pucuk pimpinan TNI Angkatan Laut maupun TNI, dan kita harus menyiapkan diri dari sekarang, pada saatnya para mahasiswa menjadi pimpinan dalam suatu lembaga, backman yang selama ini didapatkan di STTAL, merubah cara pandang, cara berpikir, pola tindak, pola sikap dan perubahan inilah yang membawa kebaikan untuk lebih baik lagi dalam bertindak untuk mengambil keputusan.

Mahasiswa STTAL harus bisa berpikir cepat untuk bisa berinovasi, beradaptasi kedepannya, sehingga lulusan STTAL dapat bisa bekerja dan pasti akan di tuntut pimpinan, bahwa lulusan STTAL sangat di butuhkan dari satuan-satuan Angkatan Laut, karena lulusan STTAL banyak mempunyai ide-ide baru, jadi image yang sudah terbangun harus tetap di jaga.

STTAL selaku lembaga pendidikan kedinasan TNI Angkatan Laut tentunya akan menjaga kualitas para mahasiswanya, baik di saat penerimaan mahasiswa/rekrutmen untuk bisa memenuhi kualitas dan kriteria yang di tetapkan lembaga STTAL, sehingga mahasiswa yang mengikuti pendidikan saat ini terbaik dan yang terbaik dari masing-masing kesatuannya baik dari matra TNI AL maupun TNI AU.

Manfaatkan waktu sebaik-baiknya selama menempuh pendidikan di lembaga STTAL untuk belajar bersama-sama memecahkan persoalan perkuliahan dan manfaatkan waktu, tempat dan fasilitas yang sudah di siapkan lembaga STTAL untuk membantu menghantarkan para mahasiswa lulus tepat waktu.

Dengan perkembangan teknologi saat ini beberapa alutsista kita mengalami suatu perubahan kemajuan teknologi, saya minta seluruh mahasiswa dan antap STTAL untuk selalu mengikuti perubahan dan perkembangan alutsista yang di miliki angkatan masing-masing seperti perkembangan teknologi kapal selam, perkembangan dari industri strategi yang ada di PT PAL sekarang, demikian juga mahasiswa dari TNI Angkatan Udara harus bisa mengikuti perubahan dan perkembangan kemajuan alutsista yang di miliki Angkatan Udara saat ini, sekali lagi kepada seluruh antap dan mahasiswa untuk bisa mengavaluasi diri apa yang menjadi kekurangan kita, semoga di tahun 2020 ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya./*

##Sumber : Penerangan STTAL.

##Publish : POSTKOTAPONTIANAK.COM/ Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *