KOMANDAN STTAL MENERIMA TIM WASRIK BPK RI DI KAMPUS STTAL

SURABAYA -Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil., menerima kedatangan Tim Wasrik BPK RI, yang di ketuai Supatman S.E., MAK. A.K., C.A., bersama rombongan di sambut di Ruang Transit Dosen Gedung Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Selasa (20/8/2019)

Usai penyambutan di lanjutkan pembukaan acara Wasrik BPK RI, yang di Pimpin Seklem STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri B., S.T., M.Si di hadiri Ketua Tim BPK beserta anggota Tim BPK dan para Direktur, Kapokdos, Kaprodi, Perwira Staf, dalam sambutan Komandan STTAL yang di bacakan Seklem STTAL, menyampaikan Seluruh Civitas Akademika STTAL mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kampus STTAL kepada Tim Wasrik BPK RI dengan harapan kenyamanan dalam melaksanakan tugas bisa tercapai dan terlaksana dengan baik di STTAL.

Di amanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, bahwa Keuangan Negara di kelola guna mewujudkan masyarakat yang makmur,, adil dan sejahtera untuk wujudkan tujuan bernegara tersebut, maka Keuangan Negara wajib di kelola secara akuntabel dan transparan dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, karena sesungguhnya keseluruhan anggaran tersebut merupakan amanah dari seluruh rakyat Indonesia.

Untuk itu Sejalan dengan proses reformasi birokrasi dalam tubuh TNI untuk mewujudkan terselenggaranya tata kelola yang baik (Good Governance) dan Pemerintah yang bersih dan berwibawa (Clean Goberment) yang berpedoman pada prinsip-prinsip Profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektifitas, serta supremasi Hukum

Sehingga Pengawasan dan Pemeriksaan dari Tim Wasrik BPK RI, dengan tujuan memeriksa sejauh mana kinerja atas pelaksanaan kinerja pendidikan dan Latihan di STTAL Tahun Anggaran 2017 sampai dengan Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2019.

Dalam kesempatan Wasrik ini, saya tekankan kepada seluruh pejabat STTAL yang menjadi obyek pemeriksaan Tim Wasrik RI, agar memberikan informasi yang akurat sehingga apabila ada kekeliruan dan penyimpangan akan dapat di berikan solusi pemecahan berupa masukan dan saran perbaikan yang berharga.

Sehingga tercipta program kerja yang tepat sasaran guna meningkatkan kinerja STTAL, dalam.mengelola anggaran agar tepat dan benar, transparan dan akuntabel serta dapat di pertanggungjawabkan untuk menuju Opini Wajar Tanpa Pengeculian./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *