KOMANDAN STTAL MENCANANGKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS LINGKUNGAN BEBAS KORUPSI SERTA REFORMASI BIROKRASI DI STTAL

Surabaya, Komandan STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari M.Phil memimpin acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas STTAL di hadapan Wadan STTAL,Direktur, Kapokdos. para Kaprodi,Kasatker dan Staf STTAL di Auditorium Pulau Nipah Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Rabu (22/5/2019)

Kegiatan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas STTAL yang bertemakan ” STTAL Siap Melaksanakan Pembangunan Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ” dengan di awali laporan dan penghormatan oleh Kadeprenalog STTAL Letkol Laut (KH) Ir. Endro Prasetijoadi, M.AP., kepada Komandan STTAL, dilanjutkan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di tandai dengan penandatanganan pembangunan zona integritas STTAL, sambutan Komandan STTAL, pembacaan doa, laporan dan penghormatan kepada Komandan STTAL serta foto bersama.

Dalam amanatnya Komandan STTAL menyampaikan pada acara pencanangan pembangunan zona integritas STTAL, merujuk dasar survey transparansi Internasional antara tahun 2004 sampai dengan tahun 2011, di temukan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) di Indonesia dari tahun 2004 hingga tahun 2007 pada kisaran angka 2, dan meningkat pada tahun 2011 menjadi 3, hal ini menunjukkan bahwa kondisi korupsi di Indonesia masuk dalam kategori kronis dari waktu ke waktu, untuk itu secara umum dibutuhkan sistem penyelenggaraan yang baik (Good Government Governance)

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, Presiden RI melalui Inpres Nomor 17 Tahun 2011, menginstruksikan para menteri, kepala lembaga negara, serta kepala daerah untuk mengambil langkah yang di perlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi.

berbagai upaya dan komitmen dilakukan untuk pencegahan korupsi, melaksanakan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah. birokrasi bersih dan melayani dengan menciptakan zona integritas di wilayah atau lembaga kerjanya.

Dalam upaya mewujudkan instansi yang bebas dari korupsi, STTAL mencanangkan zona integritas sebagai instansi yang wilayahnya bebas dari korupsi, sekaligus pengukuhan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi di sertai upaya mewujudkan zona bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di jajaran STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut).

Dalam akhir amanatnya Komandan STTAL menekankan kepada seluruh Civitas Akademika STTAL untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan zona integritas di STTAL, serta mengajak para mahasiswa STTAL untuk ikut memantau, mengawal dan ikut berperan dalam pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan birokrasi./rls.

// Penerangan STTAL //.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *