Komandan STTAL Membuka Matrikulasi Prodi D3 STTAL Angkatan XV Tahun 2019

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil, yang diwakili oleh Dirdiploma STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S.Si., M.T. secara resmi membuka Matrikulasi Bintara Mahasiswa Diploma tiga STTAL Angkatan XV tahun 2019, yang dihadiri oleh Seklem, Para Direktur, Kapokdos, seluruh Perwira beserta PNS STTAL setingkat pada upacara pembukaan Matrikulasi Bintara Mahasiswa Diploma tiga Angkatan XV tahun 2019 bertempat di Auditorium Gedung pulau Nipa Kampus STTAL, Jl.Bumimoro- Morokrembangan Surabaya.Senin (18/11/2019)

Upacara pembukaan ini diawali dengan laporan kesiapan upacara oleh Lettu Laut (PM) Ahmad Jayadi selaku perwira upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan Matrikulasi yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta Matrikulasi kepada perwakilan Bintara Mahasiswa Diploma tiga Angkatan XV STTAL, dengan jumlah seluruh mahasiswa sebanyak 30 orang.

Dalam amanatnya, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil, yang dibacakan oleh Dirdiploma STTAL selaku Irup menyampaikan agar mahasiswa selalu manfaatkan kesempatan pendidikan ini untuk mengembangkan profesionalisme yang dapat meningkatkan kualitas pengetahuan dan keahlian di bidang teknologi bagi bintara mahasiswa .

Kegiatan matrikulasi diadakan sebagai sarana pengenalan awal program Diploma-3, serta dalam rangka penyegaran bagi para Bintara mahasiswa tentang materi pelajaran dasar dan jenjang pendidikan sebelumnya seperti matematika, fisika, statistik, maupun komputer, selain meteri pelajaran tersebut mahasiswa akan menerima
materi pengetahuan dasar tentang Program Studi masing-masing yakni, Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Teknik Informatika dan Teknik Hidro Oseanografi.

Para mahasiswa di harapkan selalu mematuhi semua peraturan dinas dalam yang ditetapkan Lembaga STTAL, membina kerukunan dan keharmonisan rumah tangga selama menempuh pendidikan dengan tetap menjalin komunikasi dengan keluarga serta Civitas Akademika STTAL, membina kepribadian dan moralitas agar berhasil menjadi teknokrat modern yang memiliki etika sesuai dengan nilai-nilai kepemimpinan, keteladanan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjalin jiwa korsa yang kuat untuk meningkatkan hasil belajar yang optimal./* Penerangan STTAL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *