Komandan STTAL Lantik Pengurus dan Pengawas Primkopal STTAL Tahun 2022

TNI AL-STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., melantik dan mengambil sumpah pengurus dan pengawas Primkopal STTAL Periode 2022 s.d. 2024 bertempat di Lobby Gd. Soewarso STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan. Rabu (16/02/2022).

Selesai pelaksanaan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan laporan singkat Kaprimkopal STTAL memberikan laporan singkat dan sambutan dari Dekopinda Kota Surabaya yang diwakili Drs. H.M. Miskhan (Ketua Bidang Komunikasi Teknologi Informasi dan Advokasi Dekopinda Surabaya).

Dalam sambutannya Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., menyampaikan pergantian pengurus organisasi merupakan proses alamiah yang selalu terjadi. Hal ini bukan hanya untuk regenerasi serta kesinambungan suatu organisasi, namun lebih dari itu agar Primkopal STTAL dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepannya.

“Selain itu, perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan komplek menuntut kita semua untuk senantiasa meningkatkan level kredibilitas, profesionalisme dan produktifitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien. Oleh karena, itu pergantian pengurus Primkopal STTAL ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide–ide pemikiran, sehingga secara komprehensif mampu menghasilkan kinerja yang lebih berkualitas”, Jelas Komandan STTAL.

Lebih lanjut dijelaskan, Rapat Anggota Tahunan Primkopal STTAL mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas: laporan penanggung jawaban pengurus dan pengawas. Pertanggunggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa–masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurkan lagi.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi diharapkan unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas, dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing–masing, misalnya pemeriksaan atas pengelolaan koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai peraturan – perundangan yang berlaku, juga sesuai dengan AD/ART koperasi”, terang Laksma TNI Avando.

Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono bahwa bisa berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif./IRW

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.