Komandan STTAL Hadiri Pengarahan Panglima TNI Di Kodam V Brawijaya Surabaya

TNI AL- STTAL Surabaya,Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil dan Seluruh Pangkotama TNI/Polri wilayah Gartab III/Sby serta Prajurit/Polri menghadiri apel gelar dan pengarahan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., di hadapan seluruh prajurit/Polri wilayah Gartab III/Surabaya berlangsung di Gor. Hayamwuruk Kodam V Brawijaya Jl. Hayamwuruk Surabaya. Rabu (18/12/2019).

Dalam kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M. Si., dalam rangka apel gelar dan pengarahan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di hadapan para Pangkotama TNI/Polri dan prajurit/Polri wilayah Gartab III Surabaya, dalam pengarahannya menyampaikan berkat rahmat dan karunianya Tuhan Yang Maha Kuasa, hingga yang kesekian kalinya kita bisa berkumpul bersama khususnya di Jawa Timur di wilayah Kodam V Brawijaya dalam rangka pelaksanaan tatap muka antara Panglima TNI dan Kapolri serta seluruh jajaran TNI/Polri dan juga memperkuat serta memperkokoh sinergitas TNI/Polri, saya sangat gembira karena pagi hari ini bisa berkumpul bersama dalam rangka pengamanan jelang hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Saya ucapkan terima-kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit TNI dan Polri atas pelaksanaan tugas selama ini dan banyak kegiatan besar yang telah sukses berkat sinergitas TNI/Polri dan lebih luas lagi bahwa kerjasama tersebut dilakukan dengan berbagai Kementerian dan Instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat.

Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 masih diperlukan kerjasama dan dapat diwujudkan di tengah-tengah masyarakat melalui pemberdayaan komponen masyarakat yang ada, sebagai bentuk partisipasi untuk menjaga keamanan di lingkungan masing2, di even Natal danTahun Baru 2020 ini, salah-satu contoh nyata bahwa masyarakat terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan tentunya partisipasi tersebut harus tetap kita dampingi baik oleh anggoa TNI/Polri, agar tidak timbul kesalahpahaman.

Intinya juga tidak mengajak sweaping dari organisasi tertentu yang dilaksanakan kepada masyarakat, karena razia adalah wewenang dari Institusi pemerintah, selain itu sebagai aparat yang terlatih tentunya TNI/Polri memiliki kemampuan dan berlatih menghadapi situasi pada persiapan Natal dan Tahun Baru ini, kembali pada TNI/Polri harus bekerjasama dengan lebih erat dan lebih keras dalam menjamin stabilitas nasional dan kedua event tesebut berlangsung aman dan lancar.

Saya harapkan sinergitas TNI dan Polri wilayah Jawa Timur terus dijaga saling bahu membahu dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan saya ucapkan terima kasih kepada Kapolri dan seluruh staf jajarannya di Jawa Timur, karena dalam kegiatan 5 oktober 2019, kita semua merasa terharu dan bangga ketika satuan2 sampai dengan Polsek yang ada di jajaran Polri mendatangi kantor2 dan Batalyon yang ada di wilayah Jawa Timur untuk memberikan ucapan HUT TNI dan itu viral dimana-mana, membuktikan bahwa sinergitas TNI/Polri memang terjaga dan terus untuk selama-lamanya.

Hadir pada kegiatan Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri tersebut para Pangkotama TNI/Polri Jawa Timur dan prajurit/Polri.

SUMBER  : Penerangan STTAL.

PUBLISH : POSTKOTAPONTIANAK.COM/ Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *