Komandan STTAL: Dirgahayu Korps Marinir Ke-74/2019

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – STTAL Surabaya,Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil, hadiri bersama Pangkotama TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya dan pejabat Mabesal, pejabat TNI-Polri Gartap/III Surabaya pada peringatan puncak Upacara Parade dan Devile memperingati HUT Korps Marinir Ke-74 dengan Irup Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M berlangsung di Lapangan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Jumat (15/11/2019).

Pada Upacara Parade dan Devile HUT Ke-74/2019 Korps Marinir ini di dahului Demo penguasaan medan tempur pasukan khusus marinir dan selanjutnya dilaksanakan upacara dengan Inspektur Upacara Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M dengan di mulainya inspeksi pasukan.

Dalam Amanatnya menyampaikan kepada segenap prajurit dan pns Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang saya banggakan dimanapun bertugas saya ucapkan selamat ulang tahun ke-74 Korps Marinir.

Selamat dan atas nama negara dan pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang saat ini menjadi Kotama Operasi TNI, hingga usia pengabdiannya ke 74 tahun ini Korps Marinir selalu berperan aktif dan berhasil dalam berbagai penugasan, keberhasilan tersebut menjadikan Korps Marinir mendapatkan banyak apresiasi masyarakat maupun dari pemerintah, sehingga Korps Marinir dipercaya menjadi salah satu Kotama OperasiTNI.

Perubahan ini merupakan pendorong bagi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yang telah di amanatkan, dan kepercayaan ini merupakan tantangan yang di pertanggungjawabkan serta di wujudkan dalam medan tugas dalam pengabdian kepada negara.

Merupakan Kebanggaan bagi saya untuk hadir di tengah-tengah prajurit Korps Marinir dalam upacara peringatan ulang tahun ke 74 Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang pada hakekatnya merupakan refleksi dan jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan prajurit baret ungu.

Direntang waktu pengabdian selama 74 tahun bukanlah masa yang singkat, Korps Marinir lahir dalam era revolusi bangsa, tumbuh dan besar dalam berbagai pertempuran di dalam setiap palagan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Nama besar Korps Marinir tumbuh melalui darma bhakti yang di torehkan para pendahulu kita yang mengorbankan jiwa dan raga dalam menjaga kedaulatan negara, Korps Marinir tumbuh di tengah-tengah dinamika perjalanan bangsa.

Pada kesempatan yang baik ini, TNI Angkatan Laut, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian Komandan Korps Marinir dari masa ke masa, para sesepuh, dan pinisepuh Korps Marinir.

Mengakhiri amanat saya memberi penekanan untuk di pedomani yakni,

1. Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan untuk membentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan akan kehidupan sehari-hari.

2.Sikapi perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan arif dan bijak, hindari terjebak disrubsi teknologi dan dampak negatif media sosial, perkuat karakter dan jati diri sebagai Korps Marinir serta pertahankan nilai-nilai budaya yang kita miliki.

3. Pelihara dan tingkatkan kompetensi instansi dan naluri tempur, hendaklah mengasah diri dan berlatih dengan penuh semangat dan terukur serta laksanakan tugas-tugas dengan kemampuan maksimal untuk menjadi yang terbaik.

4. Jaga nama dan citra Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut serta selalu menjunjung tinggi disiplin, hirarki dan kehormatan militer sebagai prajurit matra laut.

5. Pertahankan dan tingkatkan solidaritas dan sinergitas dengan jajaran TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat dimanapun bertugas guna menjaga dan memperkokoh kebinekaan persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai sambutan di lanjutkan beberapa atraksi demo karate dan beladiri massal prajurit Korps Marinir, demo terjun payung, tarian massal serta parade pasukan dan Ranpur Korps Marinir

DIRGAHAYU MARINIR KE-74/2019.
“Profesionalitas, Loyalitas dan Pengabdian Prajurit Petarung Korps Marinir untuk NKRI”.

Hadir pada upacara Parade dan Defile memperingati HUT Ke-74/2019 Korps Marinir, para pejabat teras Mabesal, Pangkotama TNI Angkatan Laut, para mantan Komandan Korps Marinir, sesepuh Korps Marinir dan pejabat TNI-Polri Wilayah Gartab/III Surabaya dan para undangan lainnya./*Sumber  : Penerangan STTAL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *