Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Courtesy Call (CC) Ke Bupati Ketapang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – LANTAMAL XII PONTIANAK :

Dalam rangka kunjungan kerja diwilayah kerja Lantamal XII Pontianak, Danlantamal XII Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman laksanakan Courtesy call (CC) dengan Bupati Ketapang Bpk. Marthin Rantan, S.H. M,Sc. Dalam kesempatan tersebut Bupati Ketapang menyambut langsung kedatangan Danlantamal XII di Pendopo Bupati Kab. Ketapang Jl. H. Agus Salim Kel. Sampit Kec. Delta Pawan dengan mengundang jajaran Forkopimda Kab. Ketapang. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan sertifikat tanah Mako Lanal Ketapang yang berada di Kec. Kendawangan oleh Bupati Ketapang kepada Danlantamal XII.

 

Untuk Perbaikan Jalan di Kayung Utara Pada Tahun 2020 Pemkab Kayung Utara Pernah Dihibahkan APBD ke Pemprov

 

Dalam kunjungan tersebut Bupati Ketapang menyampaikan kesempatan kali ini saya informasikan bahwa sesuai perencanaan dan instruksi saya selaku Bupati Ketapang tahun yang lalu terkait pelaksanaan pemberian hibah tanah kepada TNI AL yaitu Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII yang dialokasikan dalam pembentukan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di wilayah Kab. Ketapang.

 

BINDA Kalbar Targetkan Vaksinasi Menyasar 2.500 Orang di Kabupaten Kapuas Hulu

 

Selain itu jua Bupati Ketapang menyampaikan bahwa dengan berdirinya Pangkalan TNI AL di Kab. Ketapang dapat membantu pemerintah Daerah dalam memperkuat aspek pertahanan dalam keamanan di wilayah perairan Kab. Ketapang dengan cakupan wilayah yang cukup luas dan sangat vital. Berdirinya Pangkalan Angkatan Laut di wilayah Kab. Ketapang tentunya saya pribadi selaku Bupati Ketapang dan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang patut berbangga, bahwa daerah kita ini telah memperoleh kepercayaan dan perhatian dari Pemerintah RI, karena sesuai program kerja dan kebijakan dasar pembangunan TNI menuju kekuatan pokok minimum (Minimum Essential Force).

 

Gerakan Global Media Siber

Kapolri Tekankan Itwasum Polri Harus Jadi Wasit Tegas yang Tak Ragu Keluarkan Kartu Merah

Polresta Tangerang Bongkar Sindikat Jaringan Internasional Perdagangan Orang

 

Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengatakan Angkatan Laut, dalam hal ini Lantamal XII memiliki wilayah kerja yang sangat luas, mulai dari Utara yaitu Posal Temajuk sampai dengan Selatan yaitu Posal Kendawangan, serta perairan Kalimantan Barat yang sebagian besar dilewati oleh pelayaran internasional yaitu Alur Laut Kepulauan Inddonesia I (ALKI I) tepatnya di Selat Karimata, dan juga berbatasan dengan negara tetangga tentunya memiliki potensi kerawanan yang cukup besar, oleh karenanya memerlukan keberadaan laut dan atau kehadiran TNI Angkatan Laut dalam rangka perwujudan gelar kekuatan Matra Laut di wilayah Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Ketapang.

 

 

Dengan keberadaan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Ketapang serta Posal-posal di wilayah Kabupaten Ketapang, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam membantu pertahanan serta mendorong peningkatan pembangunan dan mewujudkan keamanan dan kemajuan Kabupaten Ketapang./*

Sumber DisPen Lantamal XII.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.