Komandan Lantamal XII Resmikan di Lanal Ketapang dan Sejumlah Gedung di Lingkungan Lantamal XII

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KETAPANG : TNI AL – Lantamal XII Pontianak : Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, Selasa (25/01/2022), meresmikan beberapa gedung yang ada di Lingkungan Lantamal XII, dan Lanal Ketapang, dengan menandatangani prasasti, dengan disaksikan oleh Pejabat Utama Lantama XII, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si (Han), Para Asisten Danlantamal XII, Ka. Kuwil, Dansatrol, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII, bertempat di Lobby Utama mako Satuan Kapal Patroli, Jl. Komyos Sudarso Kota Pontianak Kalbar.

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, dalam kesempatan tersebut Danlantamal XII, meresmikan Mesjid yang ada di Mako Lanal Ketapang. Jl. Pangeran Adi, Desa Mekar Utama, Kec. Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, dan diberi nama “MESJID JUNDULLAH”

Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, berharap dengan adanya Masjid ini dapat digunakan dan difungsikan secara maksimal oleh prajurit Lanal Ketapang serta warga masyarakat yang ada di sekitarnya, sehingga dapat memberikan manfaat yang baik, bukan hanya sekedar menjadi tempat ibadah sebagai keutamaan membangun masjid dalam Islam, tapi juga beberapa fungsi lain sehingga dapat mensejahterakan warga sekitar.

Pembangunan Mesjid di Lanal Ketapang ini, sebagai salah satu implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono agar agar seluruh prajurit TNI AL meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL. “ Demikian pungkas Danlantamal XII”./Sumber DisPen Lantamal XII.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.