KOMANDAN LANTAMAL XII PONTIANAK HADIRI PEMBUKAAN RAKOR RENAKU I TNI AL TAHUN 2018 DI WISMA PERWIRA LANUDAL JUANDA SURABAYA

Pontianak, Senin 09 April 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D., M.Tr (Han) menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran dan Keuangan (Rakor Renaku) TNI Angkatan Laut Tahun 2018 dipimpin oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M. mewakili Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. bertempat di Wisma Perwira Lanudal Juanda, Sidoarjo.

Kegiatan Rakor Renaku TNI AL Tahun 2018 yang berlangsung mulai tanggal 9 s.d. 10 April 2018, Dalam amanatnya Kasal yand di bacakan oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M. menyampaikan bahwa, rakor renaku merupakan sarana koordinasi dan sinkronisasi penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) TNI Angkatan Laut Tahun 2019 yang selaras dengan kebijakan Pemerintah dan TNI Angkatan Laut. Penyusunan RKA menggunakan pendekatan penganggaran terpadu, penganggaran berbasis kinerja dan penganggaran dalam kerangka pengeluaran jangka menengah.

Pada Rakor Renaku kali ini memprioritaskan kegiatan dalam rangka peningkatan kemampuan Alutsista TNI Angkatan Laut antara lain modernisasi 2 unit KRI jenis MRLF, pembangunan 2 unit PC-40, pembangunan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) di perbatasan, pembangunan fasilitas dan sarpras Pangkalan Ratai dan pulau-pulau strategis, serta pembangunan Koarmada III dan Pasmar 3 di Sorong.

Mengakhiri sambutannya, Kasal menekankan untuk melaksanakan penyusunan perencanaan dengan cermat dan seksama dengan mempedomani prinsip efektif, efisien dan transparan serta akuntabel.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R. yang juga hadir dalam pembukaan Rakor Renaku TNI AL Tahun 2018 menindaklanjuti sambutan Kasal, antara lain kondisi Alutsista saat ini yang dimiliki TNI Angkatan Laut dimana sebagian Alutsista sudah berusia lanjut serta rencana pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut ke depan.

Turut Hadir pada acara tersebut, para Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL, Para Komandan Lantamal, serta seluruh peserta Rakor Renaku I TNI AL./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Publish : Ade Putra S /Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *