KOMANDAN LANTAMAL XII HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-64 PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2021

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL Lantamal XII Pontianak – Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman bersama ibu Noni Andi Rukman, Kamis (28/01/2021), tadi padi menghadiri upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemprov. Kalbar Ke-64 Tahun 2021 dengan tema “ Kalbar Maju & Inovatif, yang dilaksanakan di halaman kantor Gubermur Prov. Kalbar Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kel. Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Prov. Kalimantan Barat, dengan Insperktur upacara gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Selain Komandan Lantamal XII, upacara juga dihadiri undangan lainnya seperti, wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Istri, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. Remigius Sigit Tri Hardjanto, S.H., M.S.i, beserta istri, Danlanud Supadio yang diwakili Kadispers Kolonel Nav Sudaryanto, Kajati Provinsi Kalbar Bpk Masyudi, S.H., M. Hum, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Presiden Jokowi Lantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

Personil Polres Kubu Raya Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Satbinmas Polres Kubu Raya Lakukan Kegiatan Pembinaan Satpam di PT. Pundi Khatulistiwa

Upacara juga melibatkan, 1 SST Satsik dari Kodam XII/Tpr, 1 SST pasukan dari Kavaleri TNI AD Beruang Sakti, 1 SST pasukan dari Lantamal XII Pontianak, 1 SST pasukan dari Paskhas TNI AU Lanud Supadio Pontianak, 1 SST pasukan Polisi Pamong Praja dan 1 SST pasukan ASN gabungan dari Pemprov. Kalbar

Dalam amanatnya Gubernur Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan terimakasih kepada unsur TNI – Polri serta seluruh jajaran yang sudah berhasil mewujudkan program indeks desa membangun yang telah dicapai dari 1 desa mandiri sekarang sudah ada 214 desa mandiri di wilayah Kalimantan Barat.

Juga ada beberapa harapan lainnya yang disampaikan oleh gubernur seperti, pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2021 bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Memfokuskan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia karena IPM di Kalimantan masih rendah jika dibandingkan dengan rata-rata nasional.

Mendongkrak IPM di Kalimantan Barat dengan melakukan pembebasan biaya pendidikan untuk anak anak yang belajar di tingkat SMA, SMK Negeri dan sebagian swasta karena keuangan pemerintah memungkinkan untuk memperbanyak anak-anak yang bersekolah tanpa harus mengeluarkan biaya agar tingkat putus sekolah bisa ditekan.

Ucapan terima kasih kepada perusahaan perkebunan dan pertambangan yang sudah memelihara jalan yang belum bisa tersentuh dengan aspal tetapi tetap bisa difungsikan dan ucapan terimakasih kepada perusahaan – perusahaan lain yang telah melakukan usahanya di Kalimantan Barat sehingga mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Produk UNIQLO, Diburu Puluhan Pelanggan Pontianak Saat Opening

Menyinggung mengenai Covid 19 gubernur menyampaikan, diperlukan dukungan maksimal untuk sukses dalam penanganan pandemi covid 19 yang baik, satu komando dan semuanya bertekad untuk menjaga protokol kesehatan agar angka peningkatan dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga bisa keluar dari pandemi dan tetap bersinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.