Komandan Kodim 1201/Mph, Pantau Kegiatan Tes Samapta UKP dan Periodik Tahap II Ta 2021

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH –Personel jajaran Kodim 1201/ Mempawah mengikuti kesamaptaan Jasmani Periodik yang di lakukan secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh, serta tes UKP bagi personel yang di promosikan untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula Periode 01-04-2022 dilaksanakan di gedung olahraga Opu Daeng Menambon, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Selasa (02/11/2021).

Tes Samapta ini merupakan program rutin yang dilaksanakan sesuai dengan perintah dari komando atas, dan Personel yang akan naik pangkat salah satu syarat yang wajib dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 menit dan tes kesegaran. Sedangkan B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta lunges dan Shuttle Run (lari angka delapan).

BACA JUGA

12 Anggota Komcad di Panggil Ke Makodim Menghadap Dandim 1201/ Mph

Makin Banyak Keuntungan, Pelanggan Gojek dan Tokopedia Kini Bisa Sambung Akun dan Kumpulkan GoPay Coins

Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., Pimpin Giat Apel Pagi di Polsek Pontianak Timur

 

Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto yang ikut langsung memantau pelaksanaan Garjas Periodik dan UKP mengatakan dengan melaksanakan garjas untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan prajurit selama pembinaan fisik di satuan guna mendukung tugas pokok TNI AD di lapangan sebagai aparat teritorial.

“Saya berharap seluruh personel dapat menjaga faktor keamanan dan keselamatan serta dapat mengetahui kemampuan tubuh masing-masing, kalau nanti ada gangguan dengan kesehatan pada saat kegiatan garjas bisa langsung melapor kepada kesehatan disini,” dengan garjas dapat meningkatkan imunitas tubuh dan kebugaran juga kesehatan,” ucap Dandim.

Samapta Periodik ta II tahun 2021 dan Uji Kenaikan Pangkat di pimpin perwira jas dari Korem 121/Abw, Kapten Arm B.Jack Paais beserta anggota Staf Pers Korem 121/Abw. Sertu Dwi Gunawan dan juga di hadiri tim Kesehatan terdiri dari, Kapos Kes 12-10-02/Mph. Peltu Sumantri beserta anggota dan Puskesmas Antibar Asbullah beserta Driver Ambulance.

Samapta Periodik yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, dalam pelaksanaannya seluruh anggota diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, yaitu mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan./*

BD

PORTAL BERITA & PERIKLANAN ONLINE : WA – 0812 5415 8933 / 08215472 9428


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.