Kolaborasi BKKBN, Rumkit TNI dan Kemenkumham Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Di Lapas/Rutan

 

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : Bhakti Sosial Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas/Rutan ini dalam rangka dies natalis Universitas Gajah Mada yang diketuai Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). Kerjasama antara BKKBN, Rumah Sakit TNI dan Kemenkumham melakukan Bakti Sosial di lapas terhadap warga binaan pemasyarakatan yang serentak dilakukan di 30 provinsi di Indonesia dimana para warga binaan Pemasyarakatan ini kita berikan penyuluhan Kesehatan, Kesehatan reproduksi dan wawasan kebangsaan. Disamping itu juga diberikan pengobatan kesehatan dan vaksinasi, untuk pelayanan KB bagi masyarakat umum kita laksanakan di Rumkit Kartika Husada, Kata Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Muslimat saat menghadiri Bakti Sosial di Lapas Kelas IIA Pontianak, Sabtu 05 Februari 2022.

 

Wakil Bupati Sekadau ; Program UPPKA Sejalan Dengan Program Pemkab Sekadau

 

Tadi sudah dilakukan kerjasama antara BKKBN, Rumkit TNI dan Kemenkumham yang kita saksikan secara virtual dimana kerjasama ini saling menguntungkan bagi semua pihak, terutama warga binaan pemasyarakatan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan, Keluarga Berencana serta pelayanan lain nya.

Untuk di Kalimantan Barat, kegiatan Bakti Sosial dilakukan di 2 tempat berbeda yaitu Lapas Kelas IIA Pontianak dan Lapas Kelas IIB Singkawang. Sebelumnya 2 lapas ini sudah berkoordinasi dengan Koordinator pelaksana baksos yang sudah ditunjuk yaitu dari jajaran TNI (Karumkit Kartika Husada), pontianak Terang Muslimat.

*”Berkolaborasi Untuk Mengabdi Dengan Hati”*

Dilain pihak, Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pontianak, Ardian Setiawan saat dihubungi disela sela kegiatan mengatakan, dalam kegiatan Bhakti sosial ini berdasarkan instruksi dari pusat yaitu surat Dirjen Kemasyarakatan Kemenkumham, Kita bersama sama dengan pihak Rumkit TNI dan BKKBN serta dinas kesehatan Kubu Raya melaksanakan Bhaksos yang di pusatkan di Lapas Kelas IIA Pontianak ini.

 

4 dari 11 Tersangka PETI Sanggau Segera Disidangkan, Sisanya?

 

Kegiatan Bhaksos ini merupakan kolaborasi antara unsur Kemasyarakatan, Rumkit TNI dan BKKBN. Seperti kita ketahui kegiatan ini diikuti selain petugas juga diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas ini dan Alhamdulillah mereka antusias sekali mengikuti nya, baik penyuluhan kesehatan, penyuluhan kesehatan reproduksi, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan serta vaksinasi. “Mudah mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat memberikan hal hal positif khususnya kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas ini”, Harap Ardian.

Selanjutnya Ardian menjelaskan, untuk penghuni dilapas ini ada seribu lebih warga binaan, untuk vaksinasi sudah 326 orang dan akan bertambah pada kegiatan Bhaksos ini, harapan kami untuk warga binaan dapat melaksanakan vaksin secara keseluruhan, tutupnya./*

Humas BKKBN Kalbar

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.