Kogawad Sambangi Diskomifo Sampaikan Program Pra-UKW

PKP !KOTA DEPOK — Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono membenarkan, bahwa kedatangan Komunitas Gabungan Wartawan Kota Depok (Kogawad) yang di komandoi Ketua Umumnya Mikel A. Wattimena untuk melakukan audensi tentang keberadaannya.

“Jadi, kami sangat apresiasi dan menyambut baik apapun organisasi maupun komunitas kewartawanan yang ada di Kota Depok. Apa lagi tujuannya baik yaitu untuk merapikan wartawan yang bertugas di Kota Depok,” kata Sidik Mulyono, Senin (22/06/2020).

Sidik menambahkan, bahwa kami siap mendukung penuh program Kogawad dalam menghasilkan Wartawan yang berkualitas di Kota Depok. Kendati baru namun Kogawad mempunyai program yang sangat bagus dengan mengadakan Pra-UKW untuk menghasilkan wartawan yang berkualitas.

“Untuk itu, saya juga siap untuk menjadi pemateri/narasumber dalam hajat Pra-UKW yang akan digelar Kogawad itu,” tandas yang hoby peracik kopi itu.

Ditempat yang sama Mikel A. Wattimena, selaku Ketua Umum Kogawad didampingi Pembina dan Pengurus Hariannya mejelaskan, bahwa komunitas yang dipimpinnya ini akan meningkatkan kualiatas anggota dengan mengikuti program Uji Kompetensi wartawan (UKW) yang dalam proses seleksinya, setiap anggota wajib mengikuti Pra-UKW terlebih dulu.

“Artinya, Kogawad akan cetak wartawan yang berkualitas dan nanti kita akan kerjasama dengan PWI dan Dewan Pers dalam pelaksanaan Pra-UKW,” jelas Mikel.

Mikel juga mengingatkan, bahwa proses Pra-UKW yang akan di ikuti sekitar 100 awak media yang ada di Kota Depok ini, tentunya akan dilaksanakan melalui mekanisme proses pendaftaran dan persyaratan yang diwajibkan bagi para wartawan yang akan mengikuti Pra-UKW. “Jadi, untuk persyaratan ini agar pra anggota kita sungguh-sungguh bukan cuma sekedar ikut-ikutan saja,” imbuh pimpinan media CyberOne itu.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *