KODIM SAMBAS APRESIASI TIM KESEHATAN TMMD KODIM SINTANG

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS KALBAR : Di tengah kondisi cuaca tak menentu saat pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tim tenaga kesehatan dilokasi TMMD Reg 109 di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang menjadi ujung tombak garda terdepan.

Peran tentara kesehatan ini, tidak dapat diremehkan. Sebab, mereka berkeleiling dari lokasi sasaran fisik dari satu ke tempat lainnya. Tujuannya, memantau dan mengawasi bilamana ada prajurit atau masyarakat yang tiba-tiba jatuh sakit.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr (Han) mengapresiasi Tim tenaga kesehatan TMMD yang setiap saat memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Satgas TMMD maupun masyarakat disekitar nya.

Menurutnya, Selain mendatangi prajurit di lokasi sasaran fisik. Tim prajurit kesehatan Satgas TMMD Kodim 1205/Sintang juga on time dilokasi untuk melayani dan mengobati masyarakat yang tengah terganggu kesehatannya.

BACA JUGA

Lanjutkan Trendsetter Smartphone 2020, OPPO Perkenalkan Reno4 Warna Nebula Purple

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Sungai Tengah Menangkap 4 Orang pelaku Ileggal logging

Satgas Pamtas 642 Terus Pastikan PMI yang Masuk ke RI Jalani Protokol Kesehatan

WAKIL KETUA DPRD JAWAB TUDINGAN KETUA FRAKSI NASDEM SUPARDI.SP

TINJAU LOKASI PROGRES TMMD, KODIM SAMBAS SEMANGATI SATGAS

Lanjut Ia mengatakan, Pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat di lokasi TMMD ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan dan kepedulian TNI dengan Rakyat,”ujar Dandim.

Salah satu warga setempat Usman merasa bersyukur dengan adanya tenaga kesehatan dari Tim Satgas TMMD 109 Sintang yang siap setiap saat berada di tempat sehingga warga tidak repot – repot lagi jika hendak berobat.

“Kami sangat senang dan terbantu, jadi tak perlu jauh – jauh lagi berobat karena di desa kami ada pak tentara yang siap melayani setiap saat,”tutur pria paruh baya itu.
(Pendim1208/Sbs)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *