Kodim Palangka Raya Salurkan Zakat dari H. Abdul Rasyid

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Palangka Raya, Jum’at (22/5/20) – Kodim 1016/Palangka Raya hari ini mendistribusikan zakat Mal dari pengusaha nasional, H. Abdul Rasyid untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya. Zakat ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha pada masyarakat yang saat ini sedang dalam kondisi prihatin akibat wabah Covid-19.

Puluhan anggota termasuk Babinsa yang diterjunkan sudah menyalurkan 680 beras masing-masing seberat 10 kilogram. Sedangkan minyak goreng berjumlah 359 dengan berat masing-masing 1 liter.

Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, zakat tersebut dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 di 11 kelurahan yang berada di wilayah Palangka Raya.

“Pendistribusiannya akan kita lanjutkan besok (23/5),” kata Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Dalam proses pendistribusiannya itu, anggota Kodim juga melibatkan aparat Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas, pihak kelurahan, RT dan masyarakat lainnya.

“Terima kasih kepada keluarga besar H. Abdul Rasyid yang telah menyalurkan zakatnya. Mudah-mudahan zakat ini dapat bermanfaat untuk penerima terlebih di tengah pandemi Covid-19,” ucap Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Diberitakan sebelumnya, bahwa pihak Kodim 1016/Plk mendapat kepercayaan dari H. Abdul Rasyid untuk menyalurkan zakat hartanya. Totalnya adalah 1.600 paket. Terdiri dari 1.600 karung beras masing-masing 10 kilogram dan 1.600 minyak goreng yang dikemas masing-masing 1 liter. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *