Kodim Kuala Kapuas Gelar Komsos dengan Kepsek dan Guru se-Kapuas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kapuas) –  Kamis (21/11/19) – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan Kodim 1011/Kuala Kapuas kali ini menyasar ke kalangan Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru SLTA dan SLTP sederajat di wilayah Kabupaten Kapuas, yang berlangsung di Makodim 1011/Klk Kelurahan Selat Tengah, Kec. Selat, Kabupaten Kapuas. Guna mempererat tali silaturahmi antara Kodim 1011/Klk dan Kepala Sekolah serta Guru se-Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengadakan audiensi kepada Kepsek dan Guru untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam pembelajaran dan juga pengenalan program Kodim 1011/Klk tentang Bela Diri & Bela Negara.

Masih Dandim, Kodim membuka peluang bagi pihak Sekolah yang ingin bekerjasama dengan Kodim 1011/Klk didalam menjalankan program sekolahnya. Selain itu juga, Dandim menyampaikan bahwa pada tahun ini Bapak Kasad memberikan kebijakan baru dan membuka peluang besar bagi putra-putri daerah untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AD,” ujar Dandim.

Lanjutnya, Kami ada untuk masyarakat dan siap membantu masyarakat. Kodim memiliki Lapangan Tembak PARIKESIT dan terbuka untuk umum, bagi sekolah yg ingin memanfaatkan ataupun bergabung berlatih menembak Senapan PCP bersama 1011 Shooting Club pada sore hari setiap harinya,” ujar Dandim.

Bapak Made salah satu guru SMAN 1 Kapuas mengucapkan terima kasih kepada Kodum 1011/Klk yang telah membuka peluang bagi phak Sekolah untuk bekerjasama.

“Kami sangat senang Kodim 1011/Klk berkenan memberikan materi BELA NEGARA kepada siswa-siswi agar mereka lebih mengenal tentang bangsa inu, juga memberikan peluang bagi putra-putri daerah untuk menjadi prajurit TNI AD,” ungkapnya.

Setelah Audiensi para Kepsek dan guru diberikan pengenalan tentang menembak PCP di Lapangan Tembak Pistol dan diberikan kesempatan mencoba untuk menembak. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *