Kodim 1207/BS Tak Henti Edukasi Masyarakat Terapkan Physical Distancing

Pontianak, Selasa (26/5/20) – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, Kodim 1207/Berdiri Sendiri sampai dengan saat ini tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 di wilayah binaan. Melalui Babinsa di Koramil jajaran Kodim 1207/BS melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing.

Demikian disampaikan Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P., hari ini di Makodim 1207/BS Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Sampai dengan saat ini kita terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P.

Ia juga mengatakan, bekerjasama dengan stake holder lainnya Kodim 1207/BS melakukan sosialisasi dengan cara diantaranya sosialisasi secara face to face kepada masyarakat, memasang pamflet dan melaksanakan imbauan dengan menggunakan pengeras suara TOA dan melalui suara rekaman yang diputar berulang-ulang disoundsystem di wilayah Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya.

“Kita juga membagikan masker untuk masyarakat,” katanya.

Menurut Pamen kelahiran Ambon ini, jumlah pasien yang cenderung naik mengindikasikan bahwa pandemi ini belum berakhir. Untuk itu Kodim 1207/BS dan jajarannya tidak akan bosan mengajak masyarakat melakukan physical distancing dengan cara stay at home, jaga jarak di fasilitas umum, menerapkan pola hidup bersih dan patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita akan terus melakukan imbauan sehingga timbul kesadaran masyarakat untuk menjaga diri dan keluarganya juga lingkungan disekitarnya, pandemi ini bisa kita lawan dengan kesadaran bersama untuk menjaga jarak fisik dan tetap berada di rumah,” tegasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *