Kodim 1205/Stg Gelar Turnamen Dandim Cup Tingkat Pelajar

Sintang, Minggu (15/9/19) – Dalam rangka Komunikasi sosial (Komsos) kreatif, Kodim 1205/Sintang menggelar Turnamen sepak bola “Dandim Cup I 2019” tingkat pelajar, yang diikuti sebanyak 16 Tim dari SMA sederajat di wilayah Kab. Sintang dan Melawi, bertempat di lapangan Kodim 1205/Stg, Jalan Ksatria, Tanjung Puri, Kec. Sintang, Kab. Sintang. Pada (13/9).

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono, yang dihadiri Bupati Sintang Dr. H. Jarot Winarno, M.Med. P.H., Dispora Kab. Sintang serta para Guru pendamping dari masing-masing sekolahan.

Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono dalam sambutanya mewakili Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan, tujuan diselenggarakan Turnamen ini sebagai ajang silahturahmi antar pelajar di wilayah Kodim 1205/Sintang, yang juga dapat memberikan dampak positif bagi pelajar, agar terhindar dari hal-hal yang negatif seperti Narkoba.

Lanjutnya, melalui pertandingan ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan sportifitas para pelajar serta menyalurkan hobi sekaligus membina bibit-bibit atlet. Disamping itu juga, untuk memotivasi atlet muda berbakat agar terus semangat dalam mencapai prestasi nantinya, baik di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional,” ujarnya.

“Selamat bertanding, jaga sportifitas, hindari perselisihan dan jaga faktor keamanan selama pertandingan,” pungkas Kasdim 1205/Stg mengakhiri.

“Untuk diketahui, Turnamen tersebut digelar selama 8 hari, mulai dari tanggal 13 sampai dengan 20 September 2019, dengan formasi sistem gugur. Pada partai pembuka mempertemukan Tim dari SMA N 4 Sintang melawan SMK Budi Luhur Sintang, dengan skor akhir 1 – 0 kemenangan untuk SMA N 4 Sintang. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *