Kodim 1203/Ktp Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Kader Penegak Displin Protokol Kesehatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM
KETAPANG. Jum’at (19/6/20) – Pandemi Covid-19 mengharuskan kita semua merubah tatanan hidup guna memutus mata rantai wabah virus corona yang meluas, Salah satu kegiatan kodim 1203/ktp dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru diwilayah teritorial Kodim 1203/Ktp yaitu dengan menggelar acara sosialisasi penegakan disiplin Covid-19 bersama instansi BUMN dan swasta. yang dilaksanakan pagi hari ini di Makodim Jl. Letjend S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab.Ketapang.

Mengawali sambutan Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an.,S.I.P.,yang dibacakan oleh Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Dedi Indrawan ST, menyampaikan atas nama Keluarga besar Kodim 1203/Ktp dan atas nama pribadi, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam acara ini,”ujar Kasdim membuka acara.

Menurut Kasdim,” secara sosial, prinsip utama dari penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru adalah dapat menyesuaikan/beradaptasi menyiapan dan membiasakan diri dalam beraktivitas dengan memperhatikan pola hidup sehat, Disiplin Protokol Kesehatan, Wajib Masker, Selalu Menjaga Jarak dan lain-lain.

Lanjutnya kita semua berharap dengan penerapan New Normal ini, dapat mempercepat penanganan Dan pengendalian Covid-19 khusnya wilayah territorial Kodim 1203/Ktp sehingga benar-benar dapat memutus mata rantai wabah Covid-19, dan yang tepenting dukungan semua pihak termasuk masyarakat, dalam beraktivitas sehari-hari menuju Kehidupan Baru /New Normal”tutup Kasdim.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi dan oleh Kapten Inf Andri Fitri (Pasi Ops), Dalam Penyampaian materi Sosialisasi tersebut, Pasi ops memberi Penjelasan dan pelatihan tentang penerapan Protokol kesehatan New Nomal kepada tamu undangan yang nantinya akan menjadi Kader Penegak Disiplin di tempat kerjanya masing-masing.

Pasi Ops menyebutnya sampai saat ini, Kodim 1203/Ktp bersama Stakeholder lainya masih gencar melaksanakan penegakan disiplin Covid-19 yang sasaran utama pelaksanaanya adalah lokasi- lokasi yang sering dijadikan pusat aktivitas masyarakat,”Sebutnya.

Selain melaksanakan himbauan-himbauan, kami juga memeriksa sarana pendukung protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan, Hand Sanitizer.,dan penerapan sosial distancing serta tetap menggunakan masker di sejumlah lokasi,”jelasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pelatihan dan praktek oleh para undangan, bagaimana langkah penegakkan diaiplin di perkantoran pusat perbelanjaan dan hotel,selanjutnya Pasi Ops juga menghimbau, agar disetiap tempat kerja juga membentuk kader penegak disiplin Covid-19, dalam rangka mendukung upacaya mempercepat penanganan dan pengendalian Covid-19 dengan mendisiplinkan masyarakat dalam setiap aktivitas,” menuju New Normal,”pungkasnya.
(Pendim 1203)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *