Kodim 1203/Ketapang kedatangan Tim Sergab Mabesad

Ketapang – Dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan menuju kedaulatan pangan nasional, Tim Serapan Gabah (Sergab) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin oleh Kolonel Czi Dr. Rachmat SW, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) melakukan kunjungan ke wilayah Kodim 1203/Ketapang, Selasa (12/2/19) kemarin.

Mengawali kunjungannya, Tim Sergap Mabesad melaksanakan Rapat Koordinasi yang diikuti Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, S.I.P, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Ketapang H. Agus Hendri, SE.M.Si, Kabid TPH Pertanian Kab.Ketapang, Ir. Akhmad dan Kadivreg Bulog Kab.Ketapang, Yusri Pakke, SE., di Aula Makodim 1203/Ktp. Yang dilanjutkan dengan meninjau gudang Bulog Divre Ketapang, di Jalan S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang. Hal ini dilakukan guna meninjau dan mengecek serapan gabah petani yang dilakukan oleh Bulog Divre Ketapang.

Usai meninjau gudang Bulog, Tim Sergap Mabesad berkesempatan melaksanakan panen padi serta tatap muka dengan para petani di Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir. Dalam acara tatap muka juga digelar acara diskusi, para petani menyampaikan permasalahan dalam bertani, petani terlihat antusias mengikuti pengarahan dan solusi-solusi dari Tim Sergap.

Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.I.P., saat memberikan sambutan pada acara tatap muka menyampaikan, pangan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar untuk itu kunjungan Tim Sergab Mabesad kali ini merupakan suatu upaya merealisasikan target pangan guna memenuhi target pangan Nasional untuk mewujudkan Swasembada Pangan Nasional,” ujar Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.I.P.

Mengakhiri kunjungannya di wilayah Kodim 1203/Ktp, Tim Sergab Mabesad memberikan pengarahan kepada Para Danramil, Perwira Staf serta anggota Kodim 1203/Ktp. (Pendam XII/Tpr).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *